Papan Baca untuk Tumbuhkan Minat Membaca

0
papan-baca-suara-merdeka1
DUA LOKASI : Masyarakat membaca berita-berita Suara Merdeka, hasil kerjasama Diskominfo Pemkab Sragen-Suara Merdeka, yang saat ini ada di dua lokasi. Yakni di Taman Krido Anggo dan di kompleks Masjid Al Falah. Adanya papan baca itu untuk menumbuhkan minat membaca bagi masyarakat Kabupaten Sragen.(suaramerdekasolo.com/Basuni Hariwoto)

 

*Kerjasama Suara Merdeka-Diskominfo

SRAGEN,suaramerdekasolo.com – Dua papan baca hasil kerjasama Suara Merdeka dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen telah dipasang dan bisa dinikmati warga Bumi Sukowati, pada Senin (5/8). Dua papan baca itu terletak di tempat yang strategis di jantung kota. Yakni di kompleks Masjid Al Falah dan Taman Krido Anggo, Kecamatan Sragen. Dalam waktu dekat, jumlah papan baca bakal ditambah menjadi empat buah.

Kepala Seksi Media Komunikasi Diskominfo Suratno mengatakan, saat ini dua papan baca Suara Merdeka sudah mulai terpasang. Dua lokasi yang dipilih adalah di kompleks Masjid Al Falah dan Taman Krido Anggo. “Papan baca ini merupakan kerjasama Diskominfo dengan Suara Merdeka,” kata Suratno,pada Senin (5/8).

Suratno mengatakan, rencananya ada 10 papan baca yang diletakkan di lokasi yang strategis, dengan empat diantaranya ada di wilayah Kota Sragen. Sementara enam lokasi lainnya ada di berbagai wilayah kecamatan.

Suratno mengungkapkan, salah satu tujuan utama dari adanya papan baca itu adalah untuk menumbuhkan minat membaca di kalangan masyarakat Sragen. “Karena untuk menumbuhkan minat membaca, maka lokasi yang dipilih untuk papan baca itu yang strategis yang ramai dikunjungi masyarakat,” tandasnya. Dalam waktu dekat, jumlah papan baca bakal ditambah menjadi empat buah, yang semuanya dipasang di lokasi yang strategis. Kebetulan di dua lokasi itu belum ada papan baca dan banyak warga yang bersantai atau istirahat.

Media sosialisasi

Dengan adanya papan baca itu, bisa digunakan masyarakat untuk membaca berbagai berita dari Suara Merdeka. Selain itu, dengan adanya papan baca itu juga diharapkan bisa dijadikan sebagai media sosialisasi bagi Pemkab Sragen, dalam mensosialisasikan program-program dan pencapaian pembangunan kepada masyarakat Sragen.

Sementara itu, Tri Mulyana selaku Koordinator Bisnis (Korbis) Suara Merdeka Sragen mengatakan, dua papan baca memang sudah bisa dinikmati masyarakat sejak Senin (5/8). Dalam waktu dekat ini jumlahnya akan ditambah menjadi empat, yang semuanya ada di Kota Sragen. Dua lokasi lainnya adalah yang ada di kompleks Stadiun Taruna dan di kompleks Taman Sukowati Sragen (S2). “Adanya papan baca ini diharapkan memang meningkatkan minat baca masyarakat Sragen,” kata Tri. (Basuni Hariwoto)

Editor : Budi Sarmun

 

Tinggalkan Pesan