Presiden Tidak Order Sapi Kurban Asal Sukoharjo

0
76
foto Ilustrasi

SUKOHARJO,suaramerdekasolo.com – Peternak sapi asal Mranggen, Polokarto tahun ini tidak menerima order hewan kurban dari Presiden Jokowi. Sebab, tahun ini presiden membeli sapi dari wilayah Boyolali.

“Utusan Bapak Presiden sudah menghubungi saya dan memberitahukan jika tahun ini bapak tidak membeli hewan kurban di sini. Presiden membeli hewan kurban di peternak lain tempatnya di daerah Mangu, Boyolali,” kata Kuncoro Budi Santoso, peternak di Mranggen.

Menurut peternak ini, sebelumnya presiden tidak pernah absen membeli sapi darinya yang akan dijadikan hewan kurban. Karena itu dia telah menyiapkan hewan untuk kurban. Yaitu sapi jenis simental dengan berat mencapai 13 kuintal dan harga Rp85 jutaan.

“Kita siapkan dua sapi sebenarnya, karena biasanya memang membeli dua sapi untuk kurban. Tapi karena tidak membeli di sini, sapi itu sekarang sudah dibeli orang lain,” katanya.

Terkait dengan hewan milinya, Kuncoro mengatakan, memiliki ratusan hewan sapi kurban. Harga yang dijual bervariasi mulai Rp 20 jutaan hingga Rp85 jutaan. Harga hewan sapi kurban sendiri sudah mengalami kenaikan sebesar 10-20 persen sejak beberapa pekan lalu. Penjualan hewan kurban juga terus meningkat dan diperkirakan sampai H-1 Idul Adha. (heru Susilo)

Editor : Budi Sarmun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here