Zahra Santika Putri, Pelajar SMAN 1 Banyudono Harumkan Nama Boyolali

0
226
zahra-santika-putri-sman1-banyudono
FOTO DIRI : Zahra Santika Putri, siswi SMAN 1 Banyudono, Boyolali. (suaramerdekasolo.com/dok)

 


*Juara 1 Seni Kriya Putri Tingkat Provinsi

Boyolali,suaramerdekasolo.com – Nama Kabupaten Boyolali, khususnya SMAN 1 Banyudono harum setelah putra terbaiknya meraih prestasi membanggakan.
Adalah Zahra Santika Putri, siswi SMAN 1 Banyudono yang disebut-sebut namanya dalam perhelatan Festival Lomba Seni Nasional tingkat Provinsi Jawa Tengah di Semarang 1-3 Agustus 2019.

“Lomba yang diikuti adalah Seni Kriya Putri dan berhasil meraih prestasi sebagai juara 1,” terang Waka Kesiswaan SMAN 1 Banyudono Bambang Sri Darmoko kepada suaramerdekasolo.com, Senin (5/8).

Zahra sebagai juara satu berhak membawa pulang sebuah tropi, sebuah piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp. 4.500.000 yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pendiidkan Dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah.

Bambang menambahkan, Zahra juga berhak mewakili Provinsi Jawa Tengah untuk maju ke tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Lampung.

Dikatakan, Festival Lomba Seni Nasional (FLSN) merupakan program tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan. Cabang yang dilombakan terdiri atas seni kriya putra putri, seni gitar putra putri, seni vocal putri putri, seni video film pendek putra putri, seni drama musikal atau theater.

“Dua tahun berturut turut SMAN 1 Banyudono berhasil meraih prestasi sebagai juara 1 tingkat Provinsi Jawa Tengah,” kata Bambang. (Budi Santoso)

Editor : Nindya Achmadi

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here