170 Mahasiswa TS UMS KKL Ke Sejumlah Proyek Strategis Nasional

uji-publik-lrt-jakarta3
PROYEK LRT : Proyek nasional LRT di Ibu Kota Jakarta. (suaramerdekasolo.com/Budi Santoso)

SUKOHARJO,suaramerdekasolo.com– Program Studi Teknik Sipil bersama Keluarga Mahasiswa Teknik Sipil (KMTS) dan Ikatan Alumni Teknik Sipil (IATS) Universitas Muhammadiyah Surakarta UMS, mengadakan kegiatan Kunjungan Kerja Lapangan (KKL) hingga 10 Agustus mendatang. 

170 mahasiswa angkatan 2017 mengikuti KKL ke sejumlah proyek strategis nasional yang tengah dalam tahap konstruksi maupun operasional.

Ortega Jaya Sempana selaku humas KKL TS UMS tahun ini dalam siaran persnya yang diterima suaramerdekasolo.com,  Rabu (7/8) mengatakan, kegiatan ini bertujuan menambah wawasan bukan hanya di bidang akademis, namun memiliki pandangan di dunia kerja.

Sementara Ahmad Novi Ernawan selaku Ketua Umum IATS UMS mengatakan, kegiatan ini selain untuk edukasi mengenai dunia kerja juga memberikan semangat kepada ahli konstruksi Indonesia untuk mensukseskan program pembangunan yang telah dicanangkan pemerintah.

“Beberapa proyek yang dikunjungi adalah Edutorium UMS, Light Rail Transit Jakarta, Bogor Ring Road Seksi 3A, Fly Over Marthadinata Bogor dan Proyek Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran.”

Dalam kesempatan ini Novi juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang memungkinkan KKL tahun ini terwujud. (Budi Santoso)

Editor : Nindya Achmadi

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here