Mensos Apresiasi Anggota Kapesos : Mayoritas Pensiunan PSN

0
13
Munas-Kapesos-Di-Solo
Munas Kapesos: Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita memberikan sambutan saat Munas Kapesos di The Sunan Hotel Solo, Rabu (7 /8). (suaramerdekasolo.com/Ari Purnomo Apl)

*Hadiri Munas Kapesos Di Solo

SOLO,suaramerdekasolo.com – Menteri Sosial (Mensos) Agus Gumiwang Kartasasmita menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) Kerukunan Purnakaryawan Sosial (Kapesos) yang diselenggarakan di The Sunan Hotel, Solo, Jateng Rabu (7/ 8). Dalam sambutannya, Mensos mengajak seluruh anggota Kapesos untuk bisa bersinergi dengan Kementerian Sosial serta berkontribusi dalam membangun bangsa dan negara.

Pada kesempatan tersebut, Mensos juga mengaku mengagumi semangat anggota Kapesos. Mengingat usia anggota yang merupakan pensiunan PNS dari bidang sosial tersebut masih memiliki semangat yang sangat tinggi. Hal ini tentunya bisa menjadi teladan bagi para generasi muda. 

“Setidaknya ada dua hal yang tidak kami miliki. Yakni pengalaman dan juga bijak atau wisdom. Dua hal tersebut sangat dibutuhkan oleh generasi penerus. Tentunya dalam menghadapi isu-isu sosial yang berkembang di masyarakat,” katanya. 

Maka dari itu, pada kesempatan tersebut Mensos juga mendorong kepada seluruh anggota Kapesos untuk memberikan kontribusi terhadap pemerintah. Terutama dalam hal pembangunan bangsa dan negara. Peran dan andil dari Kapesos sangat diperlukan untuk mewujudkan negara yang maju. 

“Kami mendorong mereka agar ikut andil dalam pembangunan bangsa dan negara. Mereka bisa memberikan pandangan secara rutin dan tertulis secara kekinian. Setiap ada isu yang berkembang mereka bisa menulis dan bisa memberikan pandangan,” bebernya.

Ketua Kapesos Sawardi mengungkapkan, bahwa selama ini pihaknya memang masih kesulitan dalam memberikan kontribusi terhadap pemerintah.  Meski begitu, Sawardi tetap berupaya agar apa yang disampaikan oleh Mensos bisa direalisasikan. (Ari Purnomo Apl)

Editor : Budi Sarmun

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here