Ulama Harus Mulai Peduli Pada Narkoba

0
Ulama-Harus-Mulai-Peduli-Pada-Narkoba
DILANTIK – Pengurus MUI Karanganyar dan pengurus Ganas Annar Karanganyar dilantik Ketua MUI Jateng KH DR Ahmad Darodji.(suaramerdekasolo.com/Joko DH)

KARANGANYAR,suaramerdekasolo.com – Ketua Majelis Ulama (MUI) Jateng KH DR Ahmad Darodji mengimbau para ulama agar mulai tergugah melakukan gerakan antinarkoba. Kondisinya sudah gawat, dan peredarannya sangat memprihatinkan.

‘’MUI Jateng sudah membentuk Ganas Annar MUI atau Gerakan Nasional Antinarkoba, dan rencananya akan digelar halaqoh narkoba, mulai gerakan, peredaran, jenis, sampai upaya pembentasannya. Kita berharap ulama mulai peduli,’’ kata dia saat melantik pengurus MUI kecamatan se Kabupaten Karanganyar dan pengurus Ganas Annar, Selasa Sore, di Gedung DPRD Karanganyar.

Dia meminta semua pengurus MUI untuk membuat halaqoh serupa sehingga di semua wilayah semakin menggema gerakan antinarkoba itu. Dalam setiap khutbah dan ceramah, ada baiknya disinggung cermah soal bahaya narkoba yang memang sudah mulai mengkhawatirkan.

Dia mengatakan, narkoba sudah betul-betul menjadi ancaman kita. Penyelendupan narkoba sudah dilakukan dengan berbagai modus operandi. Bayangkan tiang beton ternyata di dalamnya berisi narkoba. Impor boneka isi narkoba.

‘’Jadi sudah dilakukan dengan berbagai macam cara dan kita harus betul-betul waspada. Karena itu ulama sebagai salah satu elemen penting masyarakat harus peduli untuk itu. Semua saja harus peduli betapa ancaman narkoba sudah sangat nyata.

Sementara itu Bupati Juliyatmono meminta pengurus MUI dan segenap ulama untuk bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan bersama dan menciptakan kondisi yang aman dan tenteram.

‘’Saya butuh sekitar 7.000 ulama untuk diterjunkan membina masyarakat, dan nantinya mereka juga setiap saat dimintai pendapat yang bisa menyejukkan dan membuat situasi Karanganyar makin bagus,’’ kata dia.

Sampai saat ini ulama masih menjadi panutan masyarakat dalam berbagai hal. Karena itu peran ulama sangat vital, termasuk menanggulangi ancaman bahaya narkoba yang kian hari ancamannya semakin terlihat nyata mengancam generasi muda masa depan bangsa.(oko DH)

Editor : Budi Sarmun 

 

Tinggalkan Pesan