Wakil Rakyat Solo ini Tagih Janji Pak Jokowi

0
37
abdullah-AA-Solo
FOTO DIRI : Abdullah AA, wakil rakyat dari Partai Hanura Solo. (suaramerdekasolo.com/Budi Santoso)

SOLO,suaramerdekasolo.com – Meski sudah dipastikan tidak melaju lagi sebagai wakil rakyat Solo periode 2019-2024. Abdullah AA bertekad tetap kritis dan memperjuangkan aspirasi rakyat kecil.

Bahkan, dalam berbagai kesempatan seperti bersua dengan awak media. Anggota Komisi I DPRD Surakarta ini terus menyampaikan misinya itu. Termasuk salah satunya tuntutannya atas janji Presiden Joko Widodo membangunkan infrastruktur di Solo Raya.

Saat ditemui di gedung dewan, Rabu (7/8), Dullah panggilan Abdullah AA mengungkapkan, ikhtiarnya menagih janji kepada kepala negara itu tetap terus dilakukan sampai terpenuhi. Sebab, apa yang dikejarnya itu, bukan demi kepentingan pribadinya, melainkan menyangkut masyarakat luas.

“Waktu itu (bertemu-red) di airport, saya minta ke Pak Jokowi (Presiden Joko Widodo), supaya Solo dibuatkan ring road selatan dan Pak Presiden menyetujui. Kok sampai sekarang, belum dibangun juga, ya saya tagih terus,” ungkapnya.

Pria yang tinggal di Jl Cempaka 9 No 1 ART 8 /RW XIX Semanggi, Kecamatan Pasarkliwon, Solo ini mengungkapkan, warga Solo, khususnya yang tinggal di kawasan Jalan Veteran, Baturono, Gading, Gemblegan selalu mengeluhkan kemacetan jalan di Solo bagian selatan itu. Sebab di jalur itu sering terjadi percampuran arus dari Wonogiri, Sukoharjo, Karanganyar, Klaten dan Solo.

Kemacetan parah 

Bila tidak segera dibangun jalan lingkar selatan (JLS), maka kawasan perbatasan tiga kabupaten itu akan mengalami kemacetan parah.
“Makanya, saya kejar janji Pak Jokowi yang juga warga Solo, meminta pembangunan JLS disegerakan. Kan demi warga Solo sekitarnya juga,” imbuh ketua DPC Partai Hanura Surakarta ini.

Sosok yang dikenal vokal di parlemen Solo ini menuturkan, pembangunan infrastruktur Solo Raya memang segera dikembangkan. Meski Solo sudah dilewati jalan tol, tetapi kota ini belum memiliki jalur lingkar. (Budi Santoso)

Editor : Hartanto Gondes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here