AAJI Bantu Revitalisasi Taman Stadion Manahan

0
67
stadion-manahan-solo5
RENOVASI STADION : Stadion Manahan Solo, Jateng sedang direnovasi oleh pemerintah pusat. (suaramerdekasolo.com/Yoma Times)

KARANGANYAR,suaramerdekasolo.comAsosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) turut berkontribusi dalam pengembangan Kota Solo, khususnya perbaikan dan revitalisasi taman di salah satu area Stadion Manahan Solo.

Ketua dan Dewan Pengurus AAJI Budi Tampubolon kepada awak media di kompleks De Tjolomadoe, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, Kamis (8/8) menegaskan, bantuan kepada warga Solo dalam hal bantuan revitalisasi taman ini adalah dalam rangka tanggung jawab dan Program Tanggung Jawab Sosial Industri (Industri Social Responsibility).

Budi melanjutkan, Program Tanggung Jawab Sosial Industri yang satu rangkaan acara TAA AAJI 2019 difokuskan kepada pemberian sembako dan cek kesehatan bagi tukang becak dan jamu gendong, khususnya di daerah Solo, serta perbaikan dan revitalisasi taman di salah satu area Stadion Manahan Solo.

“Nah perbaikan dan revitalisasi taman di Stadion Manahan ini diharapkan apa yang diberikan AAJI bisa dimanfaatkan warga Solo dan terus dikenang,” kata Budi yang didampingi Ketua Panitia Top Agen Award (TAA 2019) Arijanti Efrin, dan Direktur Eksekutive AAJI Togar Pasaribu.

Ruang Terbuka Anak

Sebelumnya, seperti diberitakan suaramerdeka.com kawasan Gelanggang Olahraga (Gelora) Manahan bakal dilengkapi taman zona edukasi di sisi selatan velodrom, yang saat ini berupa hutan kota dan lintasan joging. Taman zona edukasi itu merupakan buah kerja sama Pemkot dan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Joni Hari Sumantri menerangkan anggaran pembangunan taman itu sekitar Rp 300 juta.

‘’Bentuknya taman bermain anak, pembangunan di sisi luar kolam, pemasangan perlengkapan olahraga luar ruangan, dan bangku tempat duduk santai,” ungkap dia.

Joni menambahkan, taman itu diharapkan bisa menambah ruang publik di kawasan Manahan. Beberapa fasilitas terkini, seperti ikon-ikon penunjang swafoto, akan ditempatkan di tempat tersebut.

“Saat ini kami telah menyiapkan lahan pembangunan taman itu, sementara AAJI melakukan perencanaan pembangunannya.” Rencananya taman tersebut diresmikan penggunaannya pada Agustus.

“Kami tinggal terima jadi, AAJI yang membangun taman itu sepenuhnya,” kata Joni. Wali Kota FX Hadi Rudyatmo memproyeksikan taman tersebut sebagai ruang terbuka ramah anak di pusat kota. Warga diminta turut menjaga estetika taman tersebut.

“Tempat duduk dari beton juga harus diganti kursi, karena sudah ketinggalan zaman. Yang penting bagus secara estetika, keamanan terjamin dan kenyamanan masyarakat menjadi pertimbangan utama,” tandas dia. (Budi Santoso/Agustinus Ariawan)

Editor : Hartanto Gondes

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here