HUT Provinsi Jateng, Cokelat dan Yoda Idol Bakal Gebrak Wonogiri

yoda-cokelat-gebrak-wonogiri
FOTO ILUSTRASI
WONOGIRI,suaramerdekasolo.com – Grup band ternama, Cokelat direncanakan tampil di Alun-alun Kabupaten Wonogiri, 24 Agustus mendatang. Musik-musik mereka akan menggebrak dalam rangkaian hari ulang tahun ke-69 Provinsi Jawa Tengah yang dipusatkan di Wonogiri.
 
Kabag Humas Pemkab Wonogiri Hariyanto mengatakan, selain Cokelat, artis Yoda Idol juga akan ikut memeriahkan acara yang dikemas sebagai Pesta Rakyat Jawa Tengah 2019 tersebut. “Band Cokelat dan Yoda Idol direncanakan tampil Sabtu malam, sekitar pukul 21.00,” katanya, Kamis (8/8). 
 
Selain menampilkan hiburan dengan mendatangkan artis-artis populer, Pesta Rakyat Jawa Tengah 2019 itu diisi berbagai kegiatan. Antara lain ajang kreatifitas, lomba, pameran produk Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM), bakti sosial, siraman rohani, panggung hiburan rakyat, seminar, dan festival.
 
Adapun acara hiburan lainnya berupa Jateng Top Forty (Pop) lokal Jateng, Jateng Berdendang (campur sari Kartosuran), Solo Organ, dan Ketoprak Eksekutif. Sedangkan acara budaya yang akan digelar antara lain Parade Seni yang diikuti 35 kota/kabupaten se-Jateng.
 
Pesta Rakyat 
 
Sebelumnya, Pemprov Jateng berkeinginan menghadirkan band Sheila On 7 dalam acara Pesta Rakyat Jawa Tengah 2019. Namun, urung dilaksanakan karena di waktu yang sama grup band tersebut telah dijadwalkan tampil dalam acara lain.
 
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jateng Sri Puryono beberapa waktu lalu mengatakan, peringatan hari jadi provinsi tersebut akan digelar dalam bentuk Pesta Rakyat. Kegiatan juga diisi dengan shalawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf. Acara rencananya akan ditutup oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo tanggal 25 Agustus mendatang.
 
Dia menerangkan, peringatan Hari Jadi ke-69 Provinsi Jateng tahun ini dipusatkan di Kabupaten Wonogiri karena banyak potensi di kabupaten tersebut. Antara lain berupa potensi wisata, kuliner, kerajinan tatah-sungging wayang kulit dan sebagainya. (Khalid Yogi)
 
Editor : Budi Sarmun 
 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here