PDIP Sukoharjo Usung Mega Sebagai Ketum

RAPAT INTERNAL : Ketua DPC PDIp Sukoharjo, Wardoyo Wijaya (kanan) menggelar rapat internal di kantor DPC. (Suaramerdekasolo.com/Heru Susilo)

SUKOHARJO,suaramerdekasolo.com – DPC PDIP Sukoharjo hanya mengirimkan dua perwakilan dalam Konggres PDI Perjuangan (PDIP) di Bali mulai 8-11 Agustus. Hal tersebut dikarenakan, Sekretaris DPC, Nurjayanto sedang menunaikan ibadah haji ke Mekah.

Karena itu, yang hadir adalah ketau DPC Wardoyo Wijaya dan Bendahara Waan Pribadi. Posisi DPC sendiri, mengusulkan Megawati Soekarnoputri kembali menduduki posisi Ketua Umum. “Peserta kongres adalah pengurus unsur KSB atau ketua, sekretaris, dan bendahara. Namun, saat ini sekretaris tengah menunaikan ibadah haji sehingga tidak bisa ikut kongres,” ujar Wawan.

Menurut dia, usulan nama Megawati sebagai Ketum tersebut sesuai dengan hasil Rapat Kerja Cabang (Rakercab) dan juga Konferensi Cabang (Konfercab). Karena itu usulan tersebut yang akan disampaikan saat kongres. Untuk yang lain, ujar Wawan, DPC PDIP Sukoharjo akan mengikuti apa yang menjadi keputusan kongres.

“Simbol PDIP masih melekat pada ibu Megawati. Sosoknya dinilai sebagai simbol pemersatu sehingga oleh akar rumput PDIP masih dibutuhkan.” (Heru susilo)

Editor : Budi Sarmun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here