Pemilih Antusias Ikuti Pilkades Kuwiran

0
11
pilkades-kuwiran-boyolali
MENCOBLOS: Pemilih mencoblos di bilik suara pada Pilkades Kuwiran, Kecamatan Banyudono, Boyolali. (suaramerdekasolo.com/Joko Murdowo)

BOYOLALI,suaramerdekasolo com – Para pemilih nampak antusias menggunakan hak pilih pada Pilkades Kuwiran, Kecamatan Banyudono, Boyolali. Mereka berbondong- bondong datang di TPS yang berada di SDN 1 Kuwiran.

Dari pantauan, Kamis (8/8) pagi, terlihat warga berdatangan di TPS tersebut. Panitia dengan ramah mengarahkan pemilih sesuai ruangan untuk pencoblosan. Bahkan, diantara pemilih nampak Puji Handoko, bakal calon yang gagal maju dalam pilkades.

Pasalnya, hanya lima calon yang berhak maju dalam tahapan coblosan melalui tahapan tes tertulis. Yaitu, Sutrapsilo dengan nomor urut 5; Linda Evan (2); Ari Widiyanto (3), calon petahana Heri Sarwo Edhi (4) dan Rusmanto (5).

Namun, hanya Heri Sarwo Edhi yang datang dalam coblosan tersebut. Empat calon lainnya tidak datang. “Ya, empat calon yang lain sudah pamit pada saya karena tidak bisa datang. Mereka juga tidak bisa mengirimkan saksi,” ujar Ketua Panitia Pilkades, Pario.

Namun demikian, lanjut dia, hal itu tidak menghalangi digelarnya coblosan. Coblosan tetap digelar sesuai aturan. Dimana batas akhir pencoblosan pada pukul 14.00. Setelah itu dilakukan penghitungan suara.

Pesta demokrasi tersebut juga menarik perhatian masyarakat untuk menonton. Sejumlah pedagang pun ikut menjajakan dagangan dengan berjualan di pinggir jalan dekat area TPS. Tak hanya pedagang makanan, namun juga pedagang mainan turut mengais rezeki.

Pilkades Kuwiran sebelumnya dijadwalkan bersamaan dengan Pilkades serentak tanggal 29 Juni lalu. Namun terpaksa diundur karena hanya diikuti seorang calon. Dua bakal calon lainnya mengundurkan diri. (Joko Murdowo)

Editor :Budi Sarmun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here