PMI Solo Ajak Masyarakat untuk Sumbangkan Air Bersih

0
47
bantuan-air-bersih-pmi-solo1
BERIKAN BANTUAN : Tim PMI Kota Surakarta mengirimkan bantuan air bersih dengan truk tangki ke wilayah krisis air bersih di Kabupaten Wonogiri. (suaramerdekasolo.com/dok)

SOLO,suaramerdekasolo.com – Warga Solo dan sekitarnya diimbau untuk menyisihkan rejekinya untuk membantu sesama terutama kepada masyarakat yang saat mengalami krisis air bersih.

Kepala markas PMI Cabang Surakarta Tri Wuryanto berharap warga Solo terketuk hatinya untuk meringankan beban sesamanya yang saat ini mengalami krisis air bersih.
“Kekeringan tahun ini panjang bahkan beberapa daerah sampai 7 bulan tidak ada hujan seperti Wonogiri. Mungkin bulan November nanti baru ada hujan.

Monggo masyarakat solo membantu droping air bersih melalui PMI,” imbau Tri yang dihubungi suaramerdekasolo.com, Kamis (8/8).

Tri mengungkapkan, PMI Surakarta sebagai salah satu lembaga sosial di Kota Solo siap menyalurkan bantuan air bersih ke lokasi bencana kekeringan yang sangat membutuhkan. Saat ini PMI rutin mengirimkan bantuan kebutuhan vital manusia itu. Bahkan proses dropin air bersih ini sudah memasuki bulan keempat.
“Iya mas ini sudah minggu ke 3, (hampir-red) selesai, dan masuk minggu ke- 4,” terangnya.

bantuan-air-bersih-pmi-solo2

Tri menungkapkan, berdasarkan laporan dari jajarannya yang langsung ke lokasi. Masyarakat di sana benar-benar membutuhkan bantuan sesama. Persediaan air bersih terus menipis sementara musim penghujan diperkirakan datang beberapa bulan ke depan.

“Kalau tidak kita bantu dengan droping air bersih, kasihan,” ucapnya Pihaknya saat ini sudah siap dengan armada truk tangki. Pengiriman air bersih terutama menyasar wilayah Paranggupito, Pracimantoro dan lokasi lain di Wonogiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here