Seluruh Aspirasi Inginkan Megawati

konggres-pdip-bali1
BERPIDATO : Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, berpidato saat acara makan malam dan pentas seni menjelang Kongres V pada Rabu (7/8) malam di Hotel Grand Inna Beach Sanur Bali. (suaramerdekasolo.com/Basuni Hariwoto)

DENPASAR,suaramerdekasolo.com – Seluruh DPC yang ada di tingkat kabupaten atau kota dan DPD yang ada di provinsi , masih mengharapkan Megawati Soekarnoputri, menjadi Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP). Hal ini dikemukakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto, Rabu (7/8) malam.

“Kami melihat seluruh aspirasi dari hasil Konfercab di 514 cabang dan Konferda di 34 provinsi, memang mengharapkan Ibu Megawati berkenan ditetapkan kembali di dalam Kongres, menjadi ketua umum partai,” kata Hasto. Megawati sendiri menurut dia, sudah memberikan isyarat, Hanya saja Megawati meminta agar seluruh kader benar-benar menunjukkan kedisplinannya, keteladanannya terhadap berbagai persoalan yang sekiranya muncul, itu bagian dari tanggungjawab PDIP kepada rakyat, yang telah memberikan kepercayaannya kepada partai.Karena itulah tantangan dari Ibu Megawati harus kami jabarkan dengan dispilin dan penuh kesadaran ideologis tetapi juga memberikan teladan dalam kehidupan berpartai.

Pada Rabu (7/8), saat acara makan malam dan pentas seni, Megawati berpidato. Hasto mengatakan bila Megawati tidak banyak memberikan tentang aspek-aspek politik dan  berpesan kepada seluruh kader agar memiliki militansi yang tinggi serta landasan moral yang kuat.

Kongres V PDI Perjuangan akan dibuka Kamis (8/8) siang ini di Hotel Grand Inna Beach Sanur Bali oleh Ketua Umum Megawati Sukarnoputri. Kongres akan diikuti oleh seluruh pengurus harian yang terdiri dari ketua, sekretaris dan bendahara DPC, DPD dan DPP. Seluruh peserta kongres saat ini sudah datang di Bali dan Rabu (7/8) semalam diadakan makan malam dan pentas seni di arena kongres yang dihadiri Megawati.

Salah satu agenda kongres adalah penetapan Ketua Umum periode 2019 – 2024 yang hampir pasti akan dijabat kembali oleh Megawati Sukarnoputri. (Basuni Hariwoto)

Editor : Budi Sarmun

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here