Jumat Malam Ditetapkan KPU, 45 Calon Terpilih Resmi Duduki Kursi DPRD Solo 2019-2024

penetapan-calon-terpilih-dprd-solo
SAMBUTAN : Ketua KPU Surakarta Nurul Sutarti di atas podium memberikan sambutan dalam acara penetapan calon terpilih DPRD Surakarta lima tahun mendatang di Hotel Sahid Jaya Solo, Jumat (9/8). (suaramerdekasolo.com/Budi Santoso)

 

SOLO,suaramerdeka.com- Setelah tertunda dua kali, akhirnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surakarta menetapkan 45 anggota DPRD Surakarta periode 2019-2024 dalam rapat pleno terbuka di Hotel Sahid Jaya Solo, Jumat (9/8) malam.

Penetapan ini dijadikan dasar bagi KPU untuk mengusulkan 45 nama ini ke Gubernur Jateng melalui Wali Kota Surakarta untuk segera dilanting 14 Agustus mendatang di gedung DPRD Surakarta.
Hadir dalam penetapan itu, perwakilan Bawaslu Surakarta, 14 partai politik dan undangan.

“Ya malam ini resmi menetapkan 45 anggota DPRD Surakarta terpilih pada Pileg 2019. Sebelumnya sempat terjadi penundaan penetapan selama dua kali,” ujar Ketua KPU Solo, Nurul Sutarti.

Setelah fase penetapan kelar, KPU berkewajiban mengusulkan pelantikan 45 Anggota DPRD terpilih ke gubernur melalui wali kota.

Pada kesempatan itu Nurul melapirkan ada dua Surat Keputusan (SK) yang dijadikan dasar KPU Surakarta yakni SK tersebut, yakni SK KPU Penetapan Kursi Perolehan Kursi Parpol Pileg 2019 dan SK KPU Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Solo Pileg 2019.

“Keputusan ini berlaku setelah ditetapkan 45 anggota DPRD Solo ini resmi oleh KPU RI,” kata Nurul. (Budi Santoso)

Editor :Hartanto Gondes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here