Berlangsung Meriah, Sepeda Sehat Hari Jadi Klaten Diikuti Ribuan Peserta

0
22
sepeda-santai-hut-klaten
SEPEDA SANTAI : Sekda Jaka Sawaldi melepas peserta sepeda sehat Hari Jadi Klaten di halaman Pemkab Klaten, Jumat (9/8).(suaramerdekasolo.com/Merawati Sunantri)



KLATEN,suaramerdekasolo.com – Satu lagi agenda peringatan Hari Jadi Klaten ke-215 dan HUT RI ke-74 digelar pada Jumat (9/8). Sungguh meriah, ribuan peserta sambil bagian dalam kegiatan sepeda sehat bersama Aparatur Sipil Negara (ASN), anggota Polisi Polres Klaten dan anggota Kodim 0723 Klaten.

Sekda Klaten Jaka Sawaldi melakukan pelepasan peserta ditandai dengan pengibaran bendera star di halaman komplek Setda Klaten. Tampak hadir Ketua Umum Hari Jadi Klaten dan HUT RI ke-74, Purwanto AC, Kapolres Klaten AKBP Aries Andhi dan Komandan Kodim 0723 Klaten Letkol Inf Eko Setyawan dan para pejabat.

‘’Sepeda sehat melibatkan semua komponen masyarakat Klaten untuk memeriahkan Hari Jadi Klaten ke-215 dan HUT RI ke-74. Dengan bersepeda diharapkan bisa meningkatkan kesehatan masyarakat dan menjalin silaturahim antar peserta,’’ ujar Jaka Sawaldi.

Para peserta menempuh rute dari halaman Pemkab Klaten menuju Bramen, kemudian menuju SMKN 2 Senden Ngawen, lalu melewati Desa Manjung Ngawen menuju Merapi Resto dan belok kanan menuju Kampung Metuk, Desa Tegalyoso, Klaten Selatan.

Dari lokasi itu, peserta menuju Bappeda dan finish di halaman Pemkab Klaten. Usai bersepeda, peserta dihibur musik dan mengikuti undian aneka hadiah seperti sepeda gunung dan barang-barang elektronik. Suasana begitu meriah disertai sorak gembira penerima hadiah.
Kabag Humas Pemkab Klaten, Wahyudi Martono mengatakan, sepeda sehat yang melibatkan ASN juga sebagai sarana refreshing jajaran ASN yang selama ini disibukkan dengan pekerjaan, baik pelayanan masyarakat maupun kegiatan di kantor masing-masing.

‘’Dengan mengikuti sepeda sehat, para ASN juga sebagai saling bersilaturahmi sambil berolahraga sehingga menjadi sehat dan akhirnya dapat berdampak pada kelancaran tugas-tugasnya sebagai abdi masyarakat,’’ ujar Wahyudi Martono.(Merawati Sunantri)

Editor : Budi Sarmun

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here