Hadapi Kejurprov Jateng, Solo Siapkan Pemanjat Pelajar

0
21
pemanjat-solo-hadapi-kejurprov
BERLATIH: Seorang atlet pelajar Solo berlatih peningkatan kemampuan pada papan lead panjat tebing di kompleks Stadion Manahan, Jumat (9/8). (suaramerdekasolo.com/Setyo Wiyono)

SOLO,suaramerdekasolo.com – Jelang kejuaraan provinsi (Kejurprov) Jateng 2019, sejumlah pemanjat pelajar di Solo kini digembleng.  Jajaran pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Solo menyiapkan mereka untuk bersaing pada kompetisi yang rencananya diselenggarakan di Semarang, September mendatang itu.

‘’Tanggalnya belum ditetapkan, namun pelaksanaan Kejurprov Pelajar Jateng diinformasikan pada September nanti. Maka setelah anak-anak mengikuti Kejurprov Kelompok Umur (KU) di Purwokerto, akhir Juli lalu, konsentrasi mereka dialihkan untuk bersaing di Semarang,’’ kata seorang pengurus FPTI Solo yang biasa mendampingi tim remaja, Teddy Saba, Jumat (9/8).

Menurutnya, kejurprov pelajar tersebut dibuka untuk pemanjat yang duduk di bangku SMP dan SMA. Sementara pelajar tingkat SD belum masuk dalam skedul kegiatan. Karena itu, para atlet di level sekolah menengah yang lebih dipacu. Kendati demikian, para atlet lain yang masih duduk di bangku sekolah dasar maupun kuliah, tetap berlatih rutin bersama di papan panjat kompleks Stadion Manahan, setiap sore.

Dia menungkapkan, kemungkinan ada enam atlet Kota Bengawan yang akan diturunkan pada kejurprov pelajar tersebut. Mereka antara lain Fathan Adi Arrazaq, Arfian Tegar Saputra, Abimanyu Aziz Prasetya Wiantama, Obin Sandriyan Ardana di bagian putra. Selain itu dua pemanjat pelajar putri Merfy Arisyah Saputri dan Nanda Devi Saba.

‘’Mereka termasuk tim yang berangkat ke kejurprov KU di Purwokerto dulu. Tapi Loqman Perdana tidak turut terjun karena statusnya sudah kuliah, serta Nandito yang kini masih duduk di SD,’’ jelasnya. (Setyo Wiyono)

Editor : Budi Sarmun 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here