PMI Karanganyar Salurkan Bantuan Kursi Roda

0
12
bantuan-kursi-roda-pmi
FOTO ILUSTRASI/republika

* Program Belum Diketahui Banyak Pihak 


KARANGANYAR, suaramerdekasolo.com-Palang Merah Indonesia (PMI) Karanganyar memiliki program sosial pemberian bantuan kursi roda bagi masyarakat yang membutuhkan. 
Meski sudah dua tahun berjalan, namun program tersebut belum banyak diketahui masyarakat. 
Ketua PMI Karanganyar Timotius Suryadi mengungkapkan, pihaknya menggandeng donatur dan pihak yang peduli untuk menyalurkan bantuan kursi roda.
 
“Tahun lalu, ada 10 unit yang disalurkan ke masyarakat. Tahun ini, sudah dua kali penyaluran,” katanya. 
Yang terbaru, pada 1 Agustus lalu, bantuan kursi roda diserahkan kepada Suharsih (30), penderita catat fisik dan keterbelakangan mental sejak lahir, serta Karto Tiyem (82), penderita cacat fisik akibat kecelakaan. Keduanya warga Desa Jatiharjo, Kecamatan Jatipuro. 
 
PMI melakukan survei sebelum menyalurkan bantuan, untuk memastikan calon penerima memang membutuhkan alat bantu untuk beraktivitas. 
 
Timotius mengatakan, pemberian bantuan kursi roda tersebut termasuk program baru di PMI, sehingga belum banyak yang mengetahui. “Jika masyarakat ada yang membutuhkan, silakan mengajukan permohonan. PMI tidak membatasi jumlah permohonan, asalkan valid dan bisa dipertanggungjawabkan,” jelasnya. 
 
Kepala Markas PMI Karanganyar Sugiharto menambahkan, penyaluran bantuan kursi roda tidak terbatas pada penyandang disabilitas. Penderita penyakit kronis yang sulit beraktivitas normal, juga bisa mengajukan permohonan. 
“Penderita penyakit kronis, yang tidak mampu secara finansial, bisa mengajukan. Ini bentuk kepedulian kepada mereka,” imbuhnya. (Irfan Salafudin) 
 
 
 
Editor : Budi Santoso
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here