456 Undangan Bakal Saksikan Pelantikan Anggota DPRD Surakarta

pelantikan-anggota-dprd-solo-2019
GEDUNG PARIPURNA : Warga melintasi halam gedung paripurna DPRD Surakarta lokasi pelantikan anggota DPRD periode 2019-2024. (suaramerdekasolo.com/Budi Santoso)

SOLO,suaramerdekasolo.com – Sebanyak 45 anggota DPRD Surakarta Periode 2019-2024 bakal di lantik di gedung paripurna DPRD Solo, Rabu (14/8) besok pagi. Sejak H-2 Sekretariat Dewan (sekwan) Kota Surakarta sudah melakukan persiapan-persiapan fisik berupa pemasangan tenda termasuk persiapan teknis dan non-teknis seperti penyebaran undangan.

Dalam acara koordinasi humas sekwan dengan awak media di gedung transit DPRD, Senin (12/8), Kabag Umum Sekwan Kota Surakarta Tri Lestari mengungkapkan, sebanyak 456 undangan acara pengucapan sumpah/jani anggota DPRD Surakarta tahun 2019-2024 sudah disebar.

“Keseluruhan (undangan) 456 dari sesuai dengan jumlah kursi yang disiapkan di gedung paripurna DPRD Surakarta,” terang Tri Lestari didampingi Kasubang Humas dan Protokol Sekwan Surakarta Anita Damayanti.

Tri mengungkapkan, sebagian besar undangan-undangan ini dikirim ke muspida Kota Surakarta, jajaran vertikal, pimpinan BUMN/BUMD, rektor perguruan tinggi dan negeri, penyelenggara dan pengawas pemilu, tokoh masyarakat, serta camat, lurah, asisten, serta staf ahli. Khusus istri/suami dan keluarga anggota DPRD terpilih juga mendapatkan undangan khusus termasuk kursi yang akan dipakai untuk menyaksikan upacara pelantikan.

Dikatakan, undangan sebanyak 456 ini nantinya disesuaikan dengan kapasitas gedung paripurna yang tersedia dua lantai.
“Nanti di undangan ada pembagian-pembagian kursi dan lokasi bagi pemegang undangan. Sebanyak 456 undangan ini akan menempati kursi sendiri-sendiri termasuk awak media,” katanya.
Terkait pelaksanaan kegiatan pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Kota Surakarta akan dilangsungkan mulai pukul 08.30 sampai selesai.

Anita Damayanti menambahkan mengingat kapasitas gedung DPRD yang terbatas, maka pada saat porses pelantikan ini, kendaraan undangan akan diparkirkan di luar gedung DPRD.
“Kami minta maaf apabila pada Rabu (13/8), jalan di sekitar gedung DPRD akan dimanfaatkan sebagai lokasi parkir. Guna menjaga ketertiban dan kelancaran lalu lintas nanti kami menggandeng kepolisian, dishub, dan linmas,” imbuhnya. (Budi Santoso)

Editor : Nindya Achmadi

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here