DPC PDIP Klaten Potong 4 Sapi Kurban

pdip-klaten-potong-sapi
POTONG KURBAN : Ketua DPC PDIP Sri Mulyani menyaksikan penyembelihan sapi kurban di kantor DPC PDIP Klaten, Senin (12/8).(suaramerdekasolo.com/Merawati Sunantri)

KLATEN,suaramerdekasolo.com  – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Klaten menggelar pemotongan hewan kurban di kantor DPC di Jalan Ronggowarsito, Klaten Utara, Klaten, Senin (12/8).

Acara tahunan itu dihadiri Ketua DPC PDIP Klaten Sri Mulyani, anggota DPR RI terpilih Sunarna yang juga mantan bupati Klaten periode 2005-2015, anggota DPRD Jawa Tengah Kadarwati, sejumlah anggota DPRD Klaten, pengurus DPC dan para kadee.

Ada empat ekor sapi yang disembelih tahun ini, aatu ekor adalah sapi dari Puan Maharani, satu ekor dari ketua DPC PDIP Klaten, satu ekor dari anggota fraksi PDIO DPRD Klaten dan satu ekor lainnya dari anggota DPRD Klaten terpilih dalam Pemilu 2019 lalu.

”Tahun ini, DPC PDIP memotong 4 ekor sapi, dari Ibu Puan Maharani, Ketua DPC PDIP Klaten, anggota fraksi PDIP DPRD Klaten saat ini dan anggota DPRD terpilih. Kurban menunjukkan rasa kegotong royongan yang masih kuat,” kata Sri Mulyani di sela-sela menyaksikan pemotongan hewan kurban.

Rencananya, daging kurban akan dibagikan melalui 26 PAC yang ada di Klaten. Selain itu juga kepada warga di aekitar kantor DPC PDIP. Tahun ini, jumlah sapi bertambah, karena tahun sebelumnya DPC menyembelih 3 ekor sapi. PDIP juga ikut mendukung program kurban ramah lingkungan.

”Tahun inj, daging dibagikan dengan menggunakan besek yang diberi alas daun pisang, ada ratusan beaek yabg audah disiapkan oleh panitia kurban dpc pdip Klaten,” kata Kadarwati. Dia memberikan apresiasi, karena hal itu bertujuan ikut mengurangi sampah plastik yang sulit terurai.(Merawati Sunantri)

Editor : Budi Sarmun 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here