Usulan Calon Ketua DPRD, PDIP Klaten Tunggu Rekomendasi DPP

kursi-pimpinan-dewan
FOTO ILUSTRASI

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Dalam waktu dekat, anggota DPRD Klaten akan dilantik. Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Klaten mengajukan tiga nama calon ketua DPRD Klaten periode 2019-2024 ke DPP PDIP. Saat ini, keputusannya masih menunggu, siapa calon yang mendapat rekomendasi DPP.

Pengajuan itu dilakukan karena Sekretaris DPC PDIP Klaten Agus Riyanto yang saat ini menjabat Ketua DPRD Kabupaten Klaten, sudah menjabat selama dua periode, 2009-2014 dan 2014-2019. Sesuai aturan, dia tidak bisa lagi menduduki posisi tersebut di masa jabatan yang akan datang.

‘’Kami sudah mengajukan tiga nama yang dipilih dari anggota DPRD Klaten terpilih hasil Pemilu 2019. Nanti siapa yang mendapat rekomendasi DPP PDIP, itu yang kami ajukan,’’ kata Ketua DPC PDIP Klaten, Sri Mulyani.

Hal itu dikatakan wanita yang kini menjabat Bupati Klaten itu di kantor DPC di Jalan Ronggowarsito, Klaten Utara, Klaten, Senin (12/8). Sayangnya, dia belum mau menyebutkan ketiga nama yang diajukan ke DPP.

‘’Namanya besok saja kalau rekomendasi sudah turun,’’ kata Sri Mulyani. Meski demikian, di luar sudah ramai beredar tentang nama-nama calon ketua DPRD Klaten periode 2019-2024. PDIP mendapat jatah ketua DPRD karena menduduki 19 kursi DPRD Klaten dari 50 kursi yang ada.(Merawati Sunantri)

Editor: Budi Sarmun

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here