Amin Naik Ojol, Yoga Ngonthel, Cara Calon Terpilih DPRD Menuju Area Pelantikan

muhammad-al-amin
FOTO DIRI : Muhammad Al Amin, Calon terpilih DPRD Kota Surakarta dari PAN Solo. (suaramerdekasolo.com/Budi Santoso)

SOLO,suaramerdekasolo.com – Calon terpilih dari PAN Muhammad Al Amin dan Antonius Yoga Prabowo dari PSI memiliki rencana yang unik menuju acara pelantikan DPRD Solo.

Kepada suaramerdekasolo.com Al Amin mengaku akan ke gedung dewan dengan naik ojek online (ojol). Ia dan keluarga berencana datang dan pergi dari lokasi pelantikan naik ojol.

“Karena besok gedung dewan parkirnya penuh, ya kita sekeluarga sama-sama naik ojol,” katanya saat ditemui di ruang Fraksi PAN DPRD Surakarta, Selasa (13/8).
Amin mengungkapkan, alasan memilih ojol karena memang lahan parkir di gedung dewan terbatas. Apalagi melihat jumlah undangan mencapai ratusan orang, dan dipastikan mereka akan naik kendaraan pribadi atau kendaraan dinas.

“Lebih baik naik ojol daripada nanti sulit cari lokasi parkir,” katanya.

Sebenarnya caleg terpilih dari Dapil Laweyan ini ingin naik angkutan umum. Tapi karena bus atau angkuta di Solo belum ada trayek yang menuju ke gedung dewan dari arah rumahnya, maka ojol menjadi pilihannya.

Sementara itu Antonius Yoga Prabowo, calon terpilih dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bakal naik sepeda onthel dari rumahnya di wilayah timur Solo. Hal itu dikatakan Ketua DPD PSI Muhammad Bilal yang ditemui wartawan di gedung dewan. Diperkirakan Yoga berangkat dari rumahnya di sekitar Mojosongo pada pukul 07.00 WIB. Sehingga saat tiba di gedung dewan sesuai dengan jadwal pendaftaran.
“Rencananya Mas Yoga naik sepeda onthel. Kata dia ramai-ramai ke sininya (gedung DPRD-red),” kata Bilal. (Budi Santoso)

Editor : Budi Sarmun 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here