Kelebihan Bayar APBD 2017 Diimbau Dikembalikan

0
18
anggota-dprd-klaten
WAJAH BARU: Calon anggota DPRD Kabupaten Klaten yang baru mengikuti sosialisasi persiapan pelantikan di DPRD, Selasa (13/8). (suaramerdekasolo.com/Achmad H)

KLATEN,suaramerdekasolo.comPimpinan DPRD Kabupaten Klaten mengimbau 19 anggotanya untuk segera mengembalikan uang kelebihan bayar. Kelebihan bayar dari APBD 2017 itu diharapkan selesai sebelum pelantikan.
” Kami sudah terus menerus memberikan imbauan,” ungkap Ketua DPRD Kabupaten Klaten, Agus Riyanto, Selasa (13/8) usai rapat paripurna Perubahan Hasil Badan Musyawarah.

Menurut Agus, sejak masalah itu mencuat diaudit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), pimpinan sudah menindaklanjuti dengan memberikan imbauan agar semua anggota DPRD segera mengembalikan. Apakah pengembalian atau tidak dikembalikan itu akan mempengaruhi pelantikan, dirinya tidak mengetahui. Yang jelas sejak awal, pimpinan DPRD tiada henti memberikan imbauan agar segera dibereskan.

Untuk pelantikan DPRD periode 2019-2024 dari hasil rapat Badan Musyawarah sudah ditetapkan tanggal 22 Agustus. Pelantikan akan dilaksanakan di ruang rapat paripurna pada pukul 09.00 dan yang akan melantik adalah ketua Pengadilan Negeri Klaten.

Salah satu syarat calon anggota DPRD terpilih bisa dilantik adalah menyerahkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sejauh ini, untuk anggota DPRD lama yang terpilih kembali menurut informasi sudah menyerahkan semuanya. Calon DPRD terpilih dari PDI P baik yang lama maupun baru dari daftar yang masuk juga telah menyerahkan LHKPN seluruhnya. (Achmad H)

Editor : Budi Sarmun

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here