Pelantikan DPRD Dihibur Tarian SMK, Gladi Resik Lancar

gladi-resik-pelantikan-dprd-solo
GLADI RESIK : Para wakil rakyat terpilih Kota Solo periode 2019-2020 dengan seksama mengikuti gladi resik di gedung paripurna DPRD Karangsaem, Laweyan, Selasa (13/8). (suaramerdekasolo.com/Budi Santoso)



SOLO,suaramerdekasolo.com – Kesakralan proses pembacaan sumpah/janji anggota DPRD Surakarta periode 2019-2024 benar-benar dijaga saat proses pelantikan yang digelar, Rabu (14/8). Bagian Humas Protokoler Pemkot Surakarta dan Sekretariat DPRD Kota Surakarta benar-benar mengatur seremoni tersebut sesempurna mungkin.

Dari rapat koordinasi yang digelar dengan awak media, beberapa waktu lalu. Seluruh ruangan di gedung paripurna DPRD akan steril dan hanya diperbolekan dilintasi pihak-pihak yang berkepentingan.

“Khususnya di lantai bawah gedung paripurna harus steril, nanti pintu masuk hanya satu,” terang Kasubag Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Surakarta Anita Damayanti.

Menurutnya kesakralan pelantikan anggota dewan yang baru ini memang dijaga karen disaksikan ratusan pasang mata pejabat penting di Kota Solo ini. Terlebih kata Anita tugas wewenang wakil rakyat ke depan juga besar karena mengawal pembangunan Kota Solo selama lima tahun.
Pada bagian lain, proses gladi resik yang digelar, Selasa (13/8) siang berlangsung lancar.
Mayoritas anggota dewan yang baru hadir dan mengikuti secara seksama proses pelantikan yang akan dilakukan keesokan harinya.

Berdasarkan rangkaian acara pelantikan, selama proses kedatangan anggota dewan baru akan dihibur kesenian tradisional dari sekolah seni.
“Nanti siswa-siswa dari SMKI (SMK Negeri 8 Surakarta-red) akan menghibur lewat musik gamelan dan tari-tarian tradisional,” kata Sekwan DPRD Kota Surakarta, Tri Puguh Priyadi. (Budi Santoso)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here