Personel Polsek Jatipurno Bantu Bedah Rumah

0
22
polisi-ikut-bedah-rumah
MEMPERBAIKI RUMAH : Warga dan polisi bekerja bakti memperbaiki rumah tidak layak huni di Dusun Sendang RT3 RW3 Desa Kembang, Kecamatan Jatipurno, Kabupaten Wonogiri, Senin (12/8). (suaramerdekasolo.com/Khalid Yogi)
WONOGIRI,suaramerdekasolo.com – Personel Polsek Jatipurno dan warga bekerja bakti memperbaiki sebuah rumah tidak layak huni (RTLH) di Dusun Sendang RT3 RW3 Desa Kembang, Kecamatan Jatipurno, Kabupaten Wonogiri, Senin (12/8). Adapun bedah rumah itu dibiayai oleh Perusahaan Daerah BPR BKK Wonogiri.
 
Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Kapolsek Jatipurno Iptu Edi Hanranta dan Pejabat Sementara Kasubbag Humas Iptu Suwondo mengatakan, kegiatan dihadiri oleh Direktur Pemasaran BPR BKK Wonogiri Sarti, Pemimpin Cabang BPR BKK Wonogiri Jatipurno Hendra Dedy, kepala Desa Kembang Suwarno, Sekretaris Kecamatan Jatipurno Suradi, Kanit Sabhara Aiptu Kasni, Kanit Reskrim Aiptu Sudi Maryanto, dan Kanit Provos Aipda Agus Pudjiyanto.
 
Kegiatan itu merupakan wujud kepedulian sosial kepada masyarakat kurang mampu agar mendapatkan tempat tinggal yang lebih layak. Kerja bakti dilakukan bersama-sama masyarakat dusun setempat.
 
Gowes Keamanan
 
Dalam kesempatan berbeda, Kapolres juga menggelar kegiatan Gowes Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dan Jumat Berkah di wilayah Kecamatan Girimarto, Jumat (9/8). Kegiatan itu diikuti beberapa komunitas Gowes Girimarto. 
 
Mereka mengambil start dari Dusun Banyu Wadang dan obyek wisata Waduk Candi Muncar di Desa Bubakan, Kecamatan Girimarto. Peserta menempuh rute sejauh 15 kilometer dan finish di Polsek Girimarto. Kegiatan juga diisi dengan pemberian tali asih kepada masyarakat kurang mampu.
 
Kapolres mengatakan, kegiatan itu merupakan sarana silahturahmi kepolisian dengan masyarakat. “Sebentar lagi pelaksanaan Pilkades, kami serahkan kepada Bapak Camat, Danramil, dan Kapolsek agar pelaksanaan Pilkades di wilayah Kecamatan Girimarto berjalan dengan aman dan lancar,” pesannya.
 
Pihaknya juga terkesan dengan keindahan alam Waduk Candi Muncar. Dia mengapresiasi pemerintahan desa dan para pengelola yang sudah menjaga lokasi Candi Muncar dengan baik. “Semoga dapat berkembang lebih baik lagi. Kami tidak bisa menikmati keindahan alam ini tanpa adanya kesadaran masyarakat yang telah menjaga kelestarian alam dengan baik,” ujarnya. (Khlaid Yogi)
 
Editor : Budi Sarmun 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here