DPW Pemuda Mandala Trikora Sesalkan Perbuatan Separatis Di Kabupaten Puncak

0
72
Pemuda-Mandala-Trikora-Sesalkan
FOTO DIRI : Ketua Dewan Pengurus Wilayah Pemuda Mandala Trikora Provinsi Papua Ali Kabiay. (dok)

JAYAPURA,suaramerdekasolo.com – Dewan Pengurus Wilayah Pemuda Mandala Trikora Provinsi Papua,menyampaikan rasa penyesali atas perbuatan yang dilakukan separatis di Kampung Usir Kabupaten Puncak, Papu, Senin (12/8).

“Ini adalah perbuatan yang keji, tak berprikemanusiaan, almarhum Briptu Hedar merupakan orang baik, bahkan almarhum datang melaksankan tugas tanpa membawa sejata api, dia bekerja sudah sesuai dengan mengamalkan tugas dan fungsi kepolisian sebagai pengayom masyarakat, tapi malah dibunuh dengan cara ditembak, ini merupakan pelanggaraan HAM, ” ugkap Ali Kabiay.

Ketua DPW PMT Provinsi Papua itu, menambahkan, coba misalnya kalau korban dari pihak masyarakat, tentu hal ini akan dipolitisir dan dipelintir sedemikian rupa, bahkan terdengar sampai ke luar negeri. “Inikan, diluar dari pada tugas almarhum sebagai seorang anggota Polisi. Almarhum juga merupakan manusia biasa yang sama dan sederajad dimata Tuhan Yang Maha Esa.”

Bahkan menurut informasi dari beberapa rekan almarhum, almarhum merupakan orang yang baik dan sangat dekat dengan masyarakat, almarhum juga memiliki orang tua dan saudara.

“Masa kita di Papua selalu bicara Papua tanah damai, Papua merupakan mayoritas penganut ajaran Kristiani , dan mengajarkan ajaran “KASIH ” Yesus Kristus, tapi ternyata kita sendiri tak menggunakan hal kasih untuk sesama manusia.”

Untuk itu dia meminta dengan tegas kepada Bupati Puncak, serta stakeholder dan Forkompinda untuk mencari solusi dan mengingatkan pelaku untuk menyerahkan diri, agar diproses sesuai hukum yang berlaku di Indonesia.

Polri dan TNI juga harus bekerja sama untuk mengejar pelaku, sebab pelaku sudah jelas-jelas melanggar UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951, masyarakat sipil yang memiliki atau menggunakan senjata api, sudah tentu melanggar hukum.

“Saya juga secara pribadi dan keluarga , serta seluruh pengurus Pemuda Mandala Trikora baik dipusat maupun di daerah mengucapkan turut berduka cita atas gugurnya pahlawan bangsa dan Bhayangkara sejati Briptu Hedar, semoga amal ibadah almarhum diterima disisi ALLAH Swt, dan Keluarga yang ditinggalkan diberikan Ketabahan.”(*)

Editor : Budi Sarmun

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here