Kijang Tertangkap Warga Di Gantiwarno Sudah Aman, Ini Kondisi Terkininya

0
43
kijang-dititipkan-tstj-solo
TSTJ SOLO : Salah satu kawasan TSTJ Solo yang boleh dikunjungi masyarakat umum. Di kompleks inilah kijang tangkapan warga Gantiwarno, Klaten diobeservasi. (suaramerdekasolo.com/Yusuf Gunawan)



SOLO,suaramerdekasolo.comKondisi kijang yang tertangkap warga di Dusun/ Desa Towangsan, Kecamatan Gantiwarno, Klaten Jateng sudah aman. Kijang ini dititipkan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Surakarta ke Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) agar mendapatkan perawatan yang layak.

Direktur Perusahaan Daerah (PD) TSTJ, Bimo Wahyu Widodo Dasir Santoso yang dihubungi suaramerdekasolo.com membenarkan, kijang yang ditemukan di Towangsan, Gantiwarno, Klaten sudah dikandangkan di ruangan khusus di TSTJ.
“Iya betul, pada hari H (Senin, 12/8/2019) langsung dititipkan di sini (TSTJ-red),” katanya, Rabu (14/8) malam WIB.

Bimo memastikan kondisi satwa mamalia itu sudaha aman dan ditangani secara profesional oleh tim khusus TSTJ. Bahkan, tim ini terus memantau kondisi binatang langkah itu secara intensif.

“Kami harus memastikan binatang titipan BKSDA dalam kondisi aman dan tidak terganggu lagi, makanya tim kami terus menjaganya,” katanya.

Bimo mengungkapkan, posisi kijang itu dalam kandang karantina karena terdapat luka dan perlu mendapatkan obeservasi. Kendati demikian, kondisi kesehatan kijang ini sehat, dan butuh istirahat. “Kami terus pantau perkembanganya dan terus dilihat hingga seminggu mendatang,” katanya.

Seperti diketahui, seekor kijang yang diduga turun gunung dan masuk ke  Dusun/ Desa Towangsan, Kecamatan Gantiwarno, Klaten, Jateng. Kijang tersebut ditangkap dan diamankan di salah satu rumah warga.  Giyono, warga RT 8/ RW 4 Dusun/ Desa Towangsan, Kecamatan Gantiwarno menjelaskan rusa itu masuk kampung sekitar pukul 02.00 WIB. Ia berhasil menangkapnya dan diamankan sebelum lapor ke pihak terkait. (Budi Santoso)

Editor : Heru Susilo

Baca lebih lanjut : Bukan Rusa,  Satwa Yang Gegerkan Warga Gantiwarno adalah Kijang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here