Lazismu Solo Ekspedisi Kemanusiaan ke Wonogiri

0
20
lazizmu-solo-ekspedisi-wonogiri
MEMOTONG DAGING : Para personel Lazismu Solo memotong daging kurban di Desa Petirsari, Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri, Selasa (13/8). (suaramerdekasolo.com/Khalid Yogi)
WONOGIRI,suaramerdekasolo.comLembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Solo bersama Institut Teknologi Sains (ITS) Kesehatan PKU Muhammadiyah Surakarta dan Relawan Angkatan Muda Muhammadiyah menggelar Ekspedisi Kemanusiaan ke Desa Petirsari (Kecamatan Pracimantoro) dan Desa Tlogoharjo (Kecamatan Giritontro) Kabupaten Wonogiri, Senin-Selasa (12-13/8). Mereka menggelar kegiatan berbagai kemanusiaan dan bakti sosial di desa tersebut.
 
Reynal Falah, tim Ekspedisi Kemanusiaan 2019 mengatakan, beberapa kegiatan yang dilaksanakan antara lain penyembelihan hewan kurban, pembagian air bersih di wilayah rawan kekeringan, layanan kesehatan Surakarta Mobile Clinic, dan mengadakan tabligh akbar.
 
Mereka menyembelih dua ekor sapi kurban dari ITS PKU Muhammadiyah Surakarta dan donatur sohibul qurban dari Lazismu Solo. Adapun pembagian air bersih merupakan sumbangan dari rumah sakit PKU Muhammadiyah Surakarta, sedangkan tabligh akbar menghadirkan ustadz Suyanto dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Solo.
 
Dia mengungkapkan, Ekspedisi Kemanusiaan itu telah diadakan rutin setiap tahun sejak 2017 lalu. “Lazismu Solo berkomitmen menyalurkan hewan kurban ke wilayah terluar, terdepan, dan tertinggal. Kami berterima kasih kepada semua pihak, terutama para donatur hewan kurban. Semoga dibalas oleh Allah SWT dengan kelimpahan berkah dan rezeki,” katanya.
 
Semarakkan Idul Adha
 
Ekspedisi Kemanusiaan kali ini untuk menyemarakkan Idul Adha 1440 Hijriyah sekaligus Milad ke-110 Muhammadiyah. Mereka menggelar layanan pemeriksaan kesehatan gratis, menyalurkan dua ekor sapi kurban dan 70 tangki air bersih yang akan dibagi ke wilayah rawan kekeringan di Kabupaten Wonogiri.
 
Sunardi selaku perwakilan warga Dusun Mendak, Desa Petirsari mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim Ekspedisi Kemanusiaan. Kegiatan yang dirangkai dengan penyembelihan hewan kurban itu dapat meningkatkan ketakwaan
 
Dusun tersebut terpencil dan jauh dari perkotaan. Hanya ada satu akses jalan menuju Dusun Mendak. Bantuan hewan kurban sangat diharapkan, karena masyarakat belum tentu bisa melaksanakan penyembelihan kurban setiap tahun. (Khalid Yogi)
 
Editor : Budi Sarmun
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here