Masuk Nominasi, Didoakan Agar Salma Lolos Sebagai Pembawa Baki 2019

0
150
salma-paskibraka
FOTO : (Liputan6.com/Aditya Eka Prawira)

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com – Satu dari tiga puluh empat orang Paskibraka putri di tingkat nasional berpeluang menjadi pembawa baki 2019 adalah Salma El Mutafaqqiha Putri Achzaabi. Salma saat ini tercatat sebagai siswa SMA Pradita Dirgantara Boyolali. Ia mewakil Provinsi Jateng dalam Paskibraka Nasional 2019.

Wakil Kepala Sekolah SMA Pradita Dirgantara Boyolali Dody Sumardi saat dihubungi Suara Merdeka membenarkan informasi tersebut. Pihak sekolah mengetahui, Salam masuk seleksi pembawa baki 2019 dari media elektronik.
“Saya tahunya dari media online, mas,” kata Dody.

Dody mengungkapkan, infromasi terkini tentang keikutsertaan Salma dalam pengibaran bendera pusaka 17 Agustus cepat menyebar. Ia pun berdoa agar Salma lolos membawa baki bendera pusaka tersebut.
“Doakan saja, semoga lolos,” katanya.

Dikutip dari liputan6, peserta Paskibraka Nasional 2019 khususnya perempuan mengharapkan terpilih mengemban tugas tersebut. Namun, proses menuju ke cita-cita harus melalui penyaringan dan seleksi ketat sesuai dengan kriteria dan penilaian para pelatih.

Sebab mengemban tugas sebagai pembawa baki, tugasnya tidak sekadar menerima atau menyerahkan bendera merah putih dari/ke presiden. Tiap gerakan yang mereka lakukan, ada hitungannya.

Seperti diketahui, putri pasangan Achmad Aswin Achzaab dan Nurisah lolos seleksi dan tercatat sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional.
Menurut Dody prestasi anak didiknya ini sangat berharga dan memberikan pengaruh positif dengan nama sekolah. Karena banyak siswa dan sekolah-sekolah di Indonesia mendambakan hal tersebut.
“Pastinya sangat membanggakan bagi sekolah,” ucapnya.(Budi Santoso)

Editor : Nindya Achmadi

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here