MMT Kenang Maryuwono Muncul Di Sela-sela Acara Pelantikan DPRD Solo

0
18
mmt-maryuwono
KENANG MARYUWONO : Ginda Ferachtriawan calon terpilih DPRD dari PDI Perjuangan (kiri) dan Sapari dari PAN berfoto bersama dengan memegang MMT bertuliskan mengenang mendiang H Maryuwono SH yang wafat sebelum pelantikan DPRD, Rabu (14/8). (suaramerdekasolo.com)


SOLO,suaramerdekasolo.com – Salah satu wakil rakyat terpilih, Ginda Ferachtriawan melakukan aksi unik dalam acara pelantikan DPRD Surakarta periode 2019-2024, Rabu (14/8). Ginda Ferachtriawan membawa MMT bertuliskan, ucapan mengenang mendiang H Maryuwono SH, caleg PDI Perjuangan yang wafat sebelum pelantikan.

Ia pun berkeliling di sekitar halaman gedung paripurna DPRD Surakarta, Karangasem, Laweyan dan mengajak wakil rakyat yang baru dilantik berfoto ria. Bahkan staf Sekretarit DPRD juga diajak berfoto bersama.

Saat ditemui suaramerdekasolo.com, wakil rakyat dari PDI Perjuangan ini membeberkan maksud dan tujuannya membawa MMT berwarna merah dengan tulisan putih itu.

“Tadi saya minta wakil rakyat dan staf sekwan berfoto bersama dengan membawa MMT ini. Tujuannya adalah mengenang almarhum (Maryuwono-red) dan melanjutkan perjuangannya, karena mendiang dulu pernah membesarkan lembaga ini,” ucapnya.

Petahana di parlemen Solo mengungkapkan, dirinya memang jauh-jauh hari berniat menggelar aksi unik untuk mengenang koleganya itu. Semula Ginda sapaannya ingin memakai kaus dengan tulisan yang sama. Karena situasi kondisi yang tidak memungkinkan akhirnya ia beralih membawa MMT ukuran sedang itu.

Seperti diketahui, H Maryuwono SH adalah satu satu kader PDI Perjuangan Surakarta. Ia wafat beberapa pekan sebelum dilantik di rumah rakyat.
Kader partai banteng moncong putih begitu kehilangan kader terbaik ini dan melepas kepergian selama-lamanya. (Budi Santoso)

Editor : Budi Sarmun 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here