Nurhayati Sempat Menggugurkan Kandungan

0
49
Nurhayati-pembunuh-anggota-dewan-sragen
DIKAWAL PETUGAS : Nurhayati dikawal petugas Kejari Wonogiri seusai menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Wonogiri, Rabu (14/8). (suaramerdekasolo.com/Khalid Yogi)
*Kasus Pembunuhan Anggota DPRD Sragen
 
WONOGIRI,suaramerdekasolo.com Nurhayati (41), terdakwa kasus pembunuhan terhadap Sugimin, anggota DPRD Kabupaten Sragen mulai menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Wonogiri, Rabu (14/8). Agenda sidang perdana itu berupa pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Bagyo Mulyono.
 
Dalam dakwaan yang dibacakan, JPU mengungkapkan, bahwa terdakwa pernah hamil dua bulan hasil dari hubungannya dengan korban. Namun, janin yang dikandungnya digugurkan. Tetapi belum dijelaskan secara rinci kapan terdakwa menggugurkan kandungannya. “Sempat hamil dua bulan dari hubungannya dengan Sugimin, tetapi digugurkan,” kata Bagyo.
 
Sidang yang dipimpin oleh hakim ketua Dwiyanto, hakim anggota Bunga Lili dan Anita Zulfani itu menghadirkan dua terdakwa. Yakni Nurhayati dan suaminya, Nurwanto. Nurwanto ikut menjadi tersangka karena membantu Nurhayati saat melakukan pembunuhan terhadap Sugimin. 
 
Nurhayati didakwa melanggar pasal 340 KUHP juncto pasal 55 ayat 1 ke satu, subsider pasal 338 juncto pasal 55 ayat 1 ke satu. Adapun Nurwanto dalam dakwaan pertama didakwa melanggar pasal yang sama seperti Nurhayati. Ditambah dengan dakwaan ke dua primer melanggar pasal 340 KUHP juncto pasal 56 ke satu, subsider 338 KUHP juncto pasal 56 ke satu.
 
Menanggapi dakwaan itu, Saiman sebagai kuasa hukum kedua terdakwa menyatakan akan mengajukan eksepsi satu pekan mendatang. “Kami akan menyusun eksepsi terlebih dahulu, untuk minggu depan,” kata Saiman.
 
Sebelumnya diberitakan, Polres Wonogiri menetapkan Nurwanto dan Nurhayati warga Lingkungan Kaloran, Kelurahan Giritirto, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri sebagai tersangka pembunuhan Sugimin, 1 Mei lalu. Keduanya diduga membunuh korban dengan memasukkan racun tikus ke dalam kapsul obat diare. (Khalid Yogi)
 
Editor : Budi Sarmun 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here