Wakil Rakyat Dilantik, PAN-Gerindra Solo Umumkan Berkoalisi di DPRD

0
30
ketua-dpd-pan-solo-achmad-sapari
FOTO DIRI : KEtua DPD PAN Surakarta Achmad Sapari. (suaramerdekasolo.com/Budi Santoso)

SOLO,suaramerdekasolo.comPartai-partai yang mendudukkan kadernya di kursi DPRD Surakarta sudah membulatkan diri membentuk fraksi-fraksi, pasca pelantikan anggota dewan terpilih 2019-2024. PDI Perjuangan sebagai pemilik suara mayoritas dan PKS sudah membentuk fraksi mandiri. Sementara Partai Golkar dan PSI sudah terlebih dahulu menyatakan terbentuknya fraksi gabungan bernama Fraksi Partai Golkar-PSI, Selasa (13/8).

Pasca-pelantikan calon terpilih DPRD Surakarta, Rabu (14/8) giliran PAN-Gerindra yang membulatkan tekad bergabung dalam satu fraksi gabungan bernama Fraksi PAN-Gerindra.

Ketua DPD Partai PAN Sapari kepada wartawan di gedung dewan Karangasem, Laweyan, Solo mengungkapkan, partainya bersama Gerindra sudah sepakat untuk bergabung dalam koalisi fraksi di DPRD Surakarta.

“Nama fraksinya bukan Fraksi Pagar, tetap Fraksi PAN-Gerindra,” kata Sapari.

Ia berharap, fraksi gabungan ini bisa berbuat banyak di gedung parlemen mendatang. Meski hanya gabungan enam kursi, Sapari berharap, fraksi ini bisa menjadi penyeimbang dari mayoritas kursi yang dipegang PDIP.

“Meski kecil kami seperti kerikil, tajam,” ucap wakil rakyat yang sudah duduk di dewan selama dua periode ini.

Sebelumnya, Sekretaris DPD Partai Golkar Bandung Joko Suryono mengungkapkan, kesepakatan Partai Golkar dan PSI di parlemen ini melalui proses diskusi yang panjang di masing-masing partai. “Kami menyepakati namanya adalah Fraksi Partai Golkar-PSI. Komposisi personalia juga sudah terbentuk yakni ketua fraksi Taufiqurrahman, wakil ketua Antonius Yoga Prabowo, sekretaris Agus Nuryanto, dan bendahara Margono,” terangnya. (Budi Santoso)

Editor : Hartanto Gondes

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here