Pilih Pasangan Berpengalaman, PAN Solo Siap Duetkan Umar Hasyim-Abdullah AA

0
134
pilwakot-solo-2020
FOTO DIRI : Abdullah AA, Ketua DPC Partai Hati Nurani Rakyat Solo (kiri) dan Sekretaris DPW PAN Jawa Tengah Umar Hasyim (kanan) diwacanakan sebagai kandidat yang pas untuk maju dalam Pilwakot Solo 2020. (suaramerdekasolo.com/Budi Santoso)

 

*Maju Dalam Pilwakot Solo 2020

SOLO,suaramerdekasolo.com – Meski masih setahun lagi, wacana Pemilihan Wali Kota Solo (Pilwakot) atau Pilkada Solo semakin gayeng saja dengan bermunculan nama-nama tokoh penting Kota Bengawan.
Setelah nama Gibran Rakabuming santer disebut-sebut sebagai kandidat kuat maju, selain nama yang lebih senior seperti Achmad Purnomo (Wakil Wali Kota Surakarta saat ini) dan Teguh Prakosa (Sekretaris DPC PDI Perjuangan Solo).

Baru-baru ini Partai Amanat Nasional (PAN) mewacanakan nama Umar Hasyim dan Abdullah AA maju sebagai calon wali kota dan wakil wali kota periode 2020-2025. Dua politikus senior ini memiliki jam terbang yang tinggi dalam bidang politik dan tentu saja suara-suara kritisnya dalam menyoroti kinerja eksekutif Kota Solo.

Ketua DPD PAN Achmad Sapari saat ditemui wartawan di gedung DPRD Surakarta, Karangasem, Laweyan menyatakan, Umar Hasyim yang saat ini menjabat sekretaris DPW PAN Jawa Tengah sedangkan Abdullah AA masih menjadi Ketua DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Solo sebagai sosok tepat memimpin Solo mendatang

“Keduanya sangat serasi. Pak Umar merupakan politisi senior, pernah menjadi Wakil Ketua DPRD, memahami birokrasi serta politik di Kota Solo. Beliau juga seorang politisi yang matang. Sedangkan Pak Abdullah AA juga memiliki ketegasan dan kemampuan kepemimpinan yang mumpuni,” katanya, Kamis (15/8).

Guna memuluskan rencana ini PAN terus melakukan pendalaman termasuk komunikasi-komunikasi politik dan lobi-lobi kepada keduanya dan partai politik yang lain yang miliki kursi di parlemen Solo.

Mengaku Siap

Sebab diakui hingga kini secara resmi Umar belum memberikan jawaban yang lugas terhadap partai. Begitu pula dengan Abdullah yang berasal dari luar PAN. Namun demikian PAN yakin baik Umar maupun Abdullah memiliki satu misi untuk membangun Kota Solo yang lebih baik.

“Beliau-beliau saya rasa tidak keberatan untuk memimpin kota ini. Soal perbedaan partai Pak Abdullah, saya pikir tidak terlalu masalah. Apalagi beliau sebelum di Hanura merupakan pengurus PAN Solo. Atau kalau memungkinkan beliau come back ke partai lamanya,” ujar Sapari.

Umar Hasyim saat ditanya tentang keinginan partainya mengusulkan dirinya dalamm Pilwakot Surakarta menjawab diplomatis. “Kalau memang masyarakat menghendaki demikian ya saya siap. Tentunya juga berdasarkan rekomendasi partai,” ucapnya.

Halaman: 1 | 2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here