Tunaikan Nazar, Dua Anggota DPRD Baru Jalan Kaki Puluhan Kilometer

anggota-dprd-jalan-kaki
BERJALAN KAKI : Sunarno (42) anggota DPRD Kabupaten Wonogiri dari PKB berjalan kaki dari Wonogiri kota menuju ke rumahnya di Kecamatan Purwantoro, Kamis (15/8). (suaramerdekasolo.comKhalid Yogi)
 
* Sunarno Jalan Wonogiri-Purwantoro, Novri Wonogiri-Pracimantoro
 
WONOGIRI,suaramerdekasolo.com – Dua orang anggota DPRD Kabupaten Wonogiri baru menunaikan nazar setelah dilantik, Kamis (15/8). Mereka berjalan kaki dari kantor DPRD Kabupaten Wonogiri menuju ke rumah masing-masing sejauh puluhan kilometer.
 
Kedua orang itu adalah Sunarno (42) anggota DPRD dari PKB dan Novri Rusmono (40) dari PDI Perjuangan. Sunarno berjalan kaki ke rumahnya di Dusun Senayu RT1 RW4 Desa Biting, Kecamatan Purwantoro. Adapun Novri berjalan kaki ke rumahnya di Lingkungan Melikan RT3 RW6 Kelurahan Gedong, Kecamatan Pracimantoro.
 
Sunarno mengucapkan nazar tersebut ketika kampanye Pemilihan Legislatif (Pileg) lalu. “Kompetisinya sangat ketat. Sedangkan kekuatan finansial saya sangat sedikit. Karena itu saya kemudian nazar, kalau terpilih mau jalan kaki dari Wonogiri sampai ke rumah di Purwantoro,” katanya.
 
Dia mulai berjalan kaki seorang diri dari depan kantor DPRD Wonogiri sekitar pukul 15.30. Perjalanannya dilepas oleh Sekretaris Dewan Syura PKB Wonogiri Mukhlas dan Ketua Dewan Tanfidziyah Sumwarwoto. Kemudian berjalan kaki sekitar 55 kilometer sampai rumahnya di Desa Biting, Kecamatan Purwantoro. “Jalan santai saja. Di perjalanan nanti ada teman-teman dari Banser dan GP Ansor yang nengok. Targetnya sebelum shubuh sudah sampai rumah,” ujarnya.
 
Pria yang berprofesi sebagai <I>modin<P> pernikahan dan kematian itu menuturkan, dia lebih mengandalkan silaturahmi untuk mendulang suara. Pasalnya, kekuatan finansial seorang <I>modin<P> sangat kecil. “Saya bersilaturahmi, mendatangi jamaah, kegiatan masyarakat, dan ke tokoh-tokoh masyarakat,” ujarnya.
 
Alhasil, Sunarno berhasil lolos menjadi anggota DPRD Wonogiri dengan perolehan sebanyak 1.340 suara personal serta 5.400 akumulasi suara partai.
 
Berjalan Di Antara Rakyat
 
Nazar serupa dilaksanakan Novri Rusmono anggota DPRD Wonogiri dari PDI Perjuangan. Pria itu berjalan kaki seorang diri dari kantor DPRD Wonogiri sampai ke rumahnya di Lingkungan Melikan RT3 RW6 Kelurahan Gedong, Kecamatan Pracimantoro.
 
Novri mengungkapkan, jarak yang akan dia tempuh berkisar 40 kilometer. “Saya ingin menunjukkan, bahwa saya ingin berjalan di antara masyarakat,” kata pria yang telah tiga periode menjadi anggota DPRD Wonogiri tersebut.
 
Dia mulai berjalan kaki sekitar pukul 14.30 dan direncanakan tiba di rumah setelah jam 20.00. “Jalannya santai saja. Kalau capek ya istirahat, ngopi-ngopi dulu,” kata Novri yang mendulang sekitar 7.000 suara tersebut. (Khalid Yogi)
 
Editor : Budi Sarmun 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here