Ini Cara Generasi Digital SD Muhammadiyah 1 Rayakan HUT Kemerdekaan RI

3
81
majalah-dinding-SD-Muhammadiyah-Solo
MAJALAH DINDING : Siswa SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo menyusun majalah dinding untuk menunjng sudut baca kelas. (suaramerdekasolo.com/Evie Kusnindya)

SOLO,suaramerdekasolo.com –Sebagai generasi milenial yang akrab dengan berbagai teknologi digital, siswa SD Muhammadiyah 1 tetap berusaha mengakrabkan diri dengan buku.  Hal itu dilakukan dengan menggelar lomba membuat sudut baca kelas untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74.  

Waka Hubungan Masyarakat SD Muh 1  Jatmiko mengemukakan, untuk menumbuhkan budaya baca generasi kekinian dengan sudut baca yang diikuti seluruh kelas.
Dikemukakan,  dalam lomba tersebut bukan hanya jumlah koleksi buku yang dinilai, namun juga kenyamanan sudut baca serta keaktifan siswa untuk mengakses tempat baca tersebut. 
 
“Acara didesain sebagai unjuk program yang dikembangkan sekolah. Sekolah memotivasi tiap kelas untuk membuat pojok baca yang nyaman dan menarik sehingga mampu menumbuhkan budaya membaca bagi siswa sendiri,” ujarnya saat diwawancarai di ruang kerjanya, Jum’at (16/8).
 
Dipaparkan Jatmiko,  untuk penilaian lomba panitia sengaja menggandeng juri dari pihak luar untuk menjaga independensi dan objektivitas penilaian pada kegiatan tersebut. 
 
Hadir sebagai Dewan Juri yakni Pengawas Gugus II Mulyanto, Suparsi dari Dinas Arpusda dan wartawan Suara Merdeka Evie Kusnindya dari unsur jurnalis. (Evie Kusnindya) 
 
Editor : Budi Sarmun
 

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here