Partai Demokrat Solo Dukung Gibran Jadi Wali Kota 2020-2025

0
47
Supriyanto-partai-demokrat-solo
FOTO DIRI : Ketua DPC Partai Demokrat Surakarta Supriyanto. (suaramerdekasolo.com/Budi Santoso)

 

SOLO,suaramerdekasolo.com – Partai Demokrat Solo sebagai salah satu partai 10 besar tak mau ketinggalan memanaskan suhu perpolitikan.
Setelah satu demi satu partai-partai politik Kota Solo, baik yang memiliki kursi atau tidak di DPRD Surakarta mulai mengatur posisinya menyambut perhelatan Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Surakarta 2020.
Dari sekian banyak partai yang ada itu, satu di antaranya yang sudah menyatakan posisi dan sikapnya adalah Partai Demokrat Kota Surakarta.
Partai berlogo mercy ini secara tegas mendukung kepada Gibran Rakabuming bila mau maju menjadi pemimpin Solo.

Ketua DPC Partai Demokrat Surakarta Supriyanto yang dihubungi Jumat (16/8) mengatakan, dukungan kepada Gibran sudah bulat. Hal itu juga sudah disampaikan Partai Demokrat Solo secara lisan kepada orang dekat putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut.

“Prinsip PD (Partai Demokrat -red) Solo dukung Mas Gibran… Bilamana mas Gibran benar-benar maju (Pilwakot 2020-red,” tegas Supriyanto.

Mantan wakil rakyat di Kota Solo ini pun membeberkan kronologi hingga partainya mendukung putra orang nomor satu di Indonesia itu menjadi penguasa Solo.

Sekitar dua pekan yang lalu, Supriyanto mengaku dihubungi oleh orang dekat Gibran, soal kemungkinan pemilik Markobar itu bertarung di Pilkada Solo 2020.

“Orang dekat Mas Gibran telpon saya 2 minggu yang lalu. Dia menanyakan kalau Gibran maju dalam Pilwakot Solo. Posisi Parta Demokrat gimana, saya (pribadi-red) jawab dukung penuh.”

Mengingat pertanyaan ini terkait kebijakan partai, Supriyanto lalu berkonsultasi ke DPD Partai Demokrat Jateng.

“Kalau saya sudah dihubungi orang dekat Mas Gibran, mas. Dan seizin DPD dalam rakor kemarin, PD Solo dukung Gibran dan pas sebagai Wali Kota Solo,” tegasnya.

Supri panggilan akrab Supriyanto mengungkapkan, sikap tegas DPC Partai Demokrat itu dipastikan akan didukung dan diikuti kader dan simpatisan di Kota Solo.

Meskipun secara pribadi Supri sendiri sudah menyatakan diri maju dalam Pilkada Solo melalui jalur independen.

Jalur Independen

Terkait kemungkinannya maju itu, pria yang pernah duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Surakarta sendiri juga sudah mantap untuk maju.

Bahkan Supri juga membeberkan dihubungi tokoh profesional di Solo yang menyatakan menduetkan dirinya dengan jago yang pas. Dan ia setuju serta segera menyusun rencana menuju ke sana sudah dipersiapkannya mulai sekarang.

“Jadi saya punya rencana saya maju dari jalur Independen mas. Komunikasi dan pemetaan dari semua unsur kami lakukan,”

Dan juga didekati orang profesional yang mau berpasangan mengajak aku (pada Pilwakot 2020-red,” terangnya. (Budi Santoso)

Editor : Hartanto Gondes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here