SMKN Ngargoyoso Lomba Taman Merdeka untuk Meriahkan HUT ke-74 RI

0
66
hias-taman
KREASI : Siswa SMKN Ngargoyoso menghias taman di lingkungan sekolah dalam rangka lomba Taman Merdeka yang digelar dalam rangka HUT ke-74 RI, Jumat (16/8). (suaramerdekasolo.com/dok)

KARANGANYAR, suaramerdekasolo.com. Siswa SMKN Ngargoyoso diajak untuk peduli lingkungan dalam memperingati HUT ke-74 RI, dengan mengikuti lomba membuat taman di lingkungan sekolah.

Diikuti 6 kelas di kampus 1 yang terletak di wilayah Desa Puntukrejo dan 12 kelas di kampus 2 di wilayah Desa Girimulyo, siswa ditantang untuk berkreasi membuat tampilan taman seindah mungkin.
Kreasi mereka harus sesuai dengan konsep yang dilombakan, yakni Taman Merdeka.

Kepala SMKN Ngargoyoso Sri Eka Lelana mengatakan, penilaian lomba berlangsung selama tujuh hari hingga 23 Agustus mendatang.
“Ada empat poin penilaian yang harus dipenuhi, yakni bentuk dan tampilan akhir taman, kualitas bahan yang dipakai, kesesuaian dengan tema, serta keterlibatan orang tua. Kenapa orang tua dilibatkan? Sebab ini juga dalam rangka meningkatkan kualitas hubungan dengan orang tua siswa dan masyarakat dalam pengembangan sekolah,” jelasnya, Jumat (16/8).

Dari lomba itu, diharapkan kreasi dan inovasi siswa bisa tumbuh, selain memperindah lingkungan sekolah sehingga lebih nyaman dalam kegiatan belajar mengajar. “Dari lomba Taman Merdeka ini, juga diharapkan tumbuh rasa nasionalisme pada setiap siswa,” tuturnya.

Pemenang lomba nantinya akan mendapatkan hadiah berupa uang senilai Rp 1 juta untuk juara pertama, Rp 600 ribu untuk juara kedua dan Rp 300 ribu untuk juara ketiga. (Irfan Salafudin) 

Editor : Budi Sarmun

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here