Kerahkan 3.800 Peserta Bentuk Formasi 74, Yayasan Al Abidin Peringati HUT Indonesia di Taman Makam Pahlawan

5
183
hut-ri-yayasan-alabidin
FORMASI : Susunan formasi merah putih dan angka 74 dari 3.800 peserta upacara HUT RI ke -74 yang diselenggarakan Yayasan Al Abidin Surakarta di TMP Jurug Solo, Sabtu (17/8). (suaramerdekasolo.com/dok)

 

SOLO,suaramerdekasolo.com – Hari ini, 17 agustus 2019, 74 tahun sudah Indonesia merdeka. Di HUT RI ke-74 ini Yayasan Al Abidin Surakarta kembali memberikan hadiah kecil untuk Indonesia. Berangkat dari rasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebanyak 3.500 siswa dan 300 pegawai Yayasan Al Abidin memadati Taman Makam Pahlawan Kusuma Bakti Surakarta.

Rasa syukur itu diwujudkan dalam bentuk upacara bendera di halaman TMP kusuma Bakti, membuat formasi 74th Indonesia, perlombaan di setiap unit dan tak lupa adalah mendoakan para pahlawan yang telah berjuang dengan segenap jiwa dan raga demi Indonesia merdeka.

Pihak sekolah sengaja menjadi tempat bersejarah dan tempat dibaringkannya Pahlawan Indonesia ini menjadi lokasi Upacara bagi seluruh Civitas Academika Yayasan Al Abidin Surakarta.

“Kita ingin menyampaikan pesan kepada anak – anak bahwa kemerdekaan bukan diraih dengan cara yang mudah bahkan perlu mengorbankan nyawa. Sehingga kita sbg generasi penerus harus benar2 mengisi kemerdekaan dengan sebenar-benarnya”, kata Mr Imam Samodra, S. Si sebagai ketua panitia dalam acara ini.

Mr Arif Hidayat, S. Pd yang menjadi pembina upacara menyampaikan bahwa siswa sangat berperan penting dalam kemajuan negara, sesuai dengan tema HUT RI ke-74 tahun ini, SDM Unggul Indonesia Maju.

yayasan-alabidin-peringatan-hut-ri
“Dengan unggulnya kalian dibidang masing-masing menjadi kunci majunya Negara Indonesia kita. Tentunya dimulai dari sekarang, dengan prestasi-prestasi yang bisa diraih selama menjadi siswa di sekolah”, kata mr Arif Hidayat, S. Pd.

Acara 17an dari Yayasan Al Abidin juga dimeriahkan dengan berbagai macam perlombaan yang dilaksanakan disetiap unit. Mulai dari mewarnai poster, membuat menara dari botol bekas, senam, mini outbond, tebak gaya, dan lain sebagainya yang menjadi pelengkap kemeriahan acara peringatan HUT RI ke-74 tahun ini. (Budi Santoso)

Editor : Nindya Achmadi

 

5 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here