Salma Angkat Baki 2019, Salma Angkat Nama Boyolali

0
104
salma-pembawa-baki-2019-6
FOTO DIRI : Salma El Mutafaqqiha Putri Achzaabi SISWA SMA Pradita Dirgantra Boyolali. (brilio))


*Sukses Kibarkan Sang Saka Merah Putih Di Istana Negara

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com – Keberhasilan Salma El Mutafaqqiha Putri Achzaabi lolos sebagai Pembawa Baki 2019. Secara langsung menerima Sang Saka Merah Putih dari Presiden Joko Widodo untuk dikibarkan benar-benar menjadi momentum penting.
Keberhasilan Salma masuk Pembawa Baki 2019 dengan tugas mengangkat baki bendera pusaka tentu saja mengangkat nama sekolahnya yakni SMA Pradita Dirgantara dan Kabupaten Boyolali, dimana Salma menempuh pendidikan.

Pada saat diberikan amanah sebagai Pembawa Baki 2019 atau disebut tim pengibar dari Kelompok Merah. Salma dibantu Rayhan Alfaro Ferdinan Siregar (Paskibraka Nasional 2019 DKI Jakarta), Rangga Wirabrata Mahardika (Jawa Barat), dan Rafi Ahmad Falah (Banten).
Tim Merah telah mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik, yakni mengibarkan Sang Saka Merah Puting dengan disaksikan belasan ribu pasang mata yang hadir di Istana Merdeka dan jutaan mata pemersia televisi.

Dari penelusuruan suaramerdekasolo.com, selama selama pendidikan dan pelatihan di Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga milik Kementerian Pemuda dan Olahraga di Cibubur, Jakarta Timur. Salma yang lahir Malang, 16 Desember 2002 ini cukup sering dilatih sebagai pembawa baki 2019.

salma-pembawa-baki-2019-7
FOTO ILUSTRASI : liputan6

Salma sempat dipasangkan dengan Paskibraka dari Aceh, Indrian Puspita Rahmadhani yang berada di posisi cadangan. Sebelum akhirnya yang menempati posisi tersebut adalah Sylvia Kartika Putri dari Sumatera Utara.
Salma tidak selalu dilatih sebagai pembawa baki. Dia pun pernah mencicipi posisi baki cadangan dan berada di barisan kelompok 17.
Namun, begitu masuk gladi kotor sampai gladi bersih, Salma cukup sering dilatih secara intens untuk menerima atau mengembalikan bendera dari atau ke inspektur upacara.

Wakil Kepala Sekolah SMA Pradita Dirgantara Boyolali Dody Sumardi mengaku Salma memberikan kemampuan terbaiknya. Ia telah mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik. Keberhasilan ini tentu saja membawa nama baik sekolah dan daerahnya.
“Kami sangat bangga dengan keberhasilan anak didik kami. Prestasi ini tentu saja membawa nama baik sekolah,” katanya. (Budi Santoso)

Editor : Nindya Achmadi

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here