HUT RI, BUMN Bagi- bagi Bantuan

0
bumn-bagi-bagi-rejeki

BOYOLALI,suaramerdekasolo.comHUT Kemerdekan RI Ke-74, 17 Agustus di Lapangan Desa Klakah, Kecamatan Selo tak sekedar diisi dengan upacara bendera. Namun sekaligus juga bagi- bagi bantuan.

“Momen peringatan HUT ke-74 NKRI ini sengaja dipilih di kaki Gunung Merapi Boyolali, selain untuk turut memeriahkan kemerdekaan Indonesia bersama rakyat juga agar masyarakat merasakan keberadaan BUMN secara nyata,” kata Direktur Utama PT Angkasa Pura I (AP I) Persero, Faik Fahmi, disela penyerahan bantuan secara simbolis kepada perwakilan warga.

Kegiatan tersebut langsung digelar di Lapangan Desa Klakah usai upacara. Seribuan peserta dari BUMN seperti Angkasa Pura I bersama PTPN IX dan X, kawasan Industri Wijaya Kusuma, berbagai ormas, Polri, TNI, instansi terkait serta para siswa mengikuti upacara tersebut.

Pada kegiatan upacara ini, bertindak selaku inspektur upacara, Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi. Usai upacara, masyarakat dihibur dengan aneka tarian tradisional dan lomba di kawasan lereng Merapi- Merbabu.

Menurut Faik Fahmi, PT AP I menyerahkan bantuan sosial senilai Rp 3,45 miliar kepada masyarakat di Jawa Tengah dalam rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri 2019 yang dipusatkan di Lapangan Desa Klakah, Kecamatan Selo, Boyolali. 

Adapun bantuan yang diberikan secara simbolis adalah bantuan 100 pintu MCK, masing-masing 40 MCK di Boyolali, 30 MCK di Klaten, dan 40 MCK di Semarang, bantuan elektrifikasi di 100 titik, masing-masing 40 titik di Boyolali, 30 titik di Klaten, dan 40 titik di Semarang.

Juga bantuan 8 ribu paket sembako murah, masing-masing 2 ribu paket di Boyolali, 3 ribu paket di Semarang, dan 3 ribu paket di Klaten. Bantuan sarana air bersih di Boyolali, Wonogiri, Klaten, dan Semarang.

“Serta bantuan 50 beasiswa, masing-masing 10 siswa di Boyolali, 15 siswa di Semarang, 10 siswa di Surakarta dan Karanganyar, serta 15 siswa di Klaten, dan bantuan perbaikan 20 rumah.”  

Camat Selo, Jarot Purnama menyambut positif bantuan yang diserahkan kepada warganya. Diharapkan, bantuan bisa dimanfaatkan secara maksimal dan mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Menurut dia, peringatan HUT Kemerdekaan RI di Selo berlangsung meriah. “Upacara berlangsung khidmat. Selain itu, juga digelar aneka lomba yang melibatkan masyarakat secara langsung serta aneka hiburan.” (Joko Murdowo)

Editor : Budi Sarmun 

 

Tinggalkan Pesan