Student Vaganza UNS Pecahkan Rekor, Angkat Isu Antiradikalisme

0
90
Student-Vaganza-UNS
FORMASI MOZAIK : Mahasiswa UNS memeragakan sejunlah formasi mozaik dalam Student Vaganza program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) UNS tahun 2019. (suaramerdekasolo.com/dok)
SOLO,suaramerdekasolo.com – Ribuan mahasiswa baru (Maru)  Universitas Sebelas Maret (UNS)  Surakarta menyuguhkan formasi mozaik bertema “Tangkal Radikalisme Tegakkan Pancasila” pada Student Vaganza yang digelar Minggu (18/8) di Stadion UNS. 
Kegiatan tersebut sekaligus menutup gelaran program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) UNS tahun 2019.
 
“Kegiatan ini merupakan bagian dari Sosialisasi Aksi Kebangsaan Mahasiswa UNS dengan mengangkat tema “Tangkal Radikalisme, Tegakkan Pancasila” dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74,” kata Rektor Prof Dr Jamal Wiwoho dalam sambutannya. 
 
Kegiatan yang diikuti 8.639 maru tersebut berhasil memecahkan Rekor Indonesia LEPRID untuk aksi kebangsaan terbesar yang melibatkan jumlah mahasiswa terbanyak.
 
Dalam acara Student Vaganza PKKMB UNS tersebut digelar aksi peluncuran lagu “Pancasila Jiwa Kita” karya Tim Gerakan Cinta Merah Putih (GCMP), kemudian digelar yel-yel dan pantomim kebangsaan dengan tema “Pancasila Jiwa Kita” bersama seluruh mahasiswa baru. Kemudian terdapat juga aksi gerakan moral kebangsaan dengan bahasa isyarat oleh mahasiswa terbanyak dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-74.  
 
Ketua GCMP Maria Arbanu mengatakan Lembaga Prestasi Rekor Indonesia Dunia (LEPRID) adalah suatu lembaga independen yang mencatat prestasi insan Indonesia secara profesional, akuntabel dan transparan serta bermartabat. 
 
“Sesuai temanya, diharapkan mampu menangkal radikalisme dikampus serta mampu menumbuhkan jiwa kebangsaan di kalangan mahasiswa,” katanya.(Evie Kusnindya)
 
Editor : Hartanto Gondes
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here