Supriyanto Tetap Terjun Di Dunia Politik

supriyanto-ketua-dpc-partai-demokrat-solo
FOTO DIRI : Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surakarta, Supriyanto. (suaramerdekasolo.com/Budi Santoso)

 

HAMPIR separuh hidupnya membesarkan Partai Demokrat Solo, tak membuat Supriyanto kendur berjalan di garis politik. Ia tetap akan tetap mengikuti halauan politik. Walaupun pada periode 2019-2024, dirinya sudah tidak lagi bekerja sebagai wakil rakyat di DPRD Kota Surakarta.

Supri panggilan Supriyanto mengungkapkan, perhelatan politik di Kota Solo pada 2019-2020 malah memasuki era baru. Dimana calon pemimpin Kota Solo lima tahun mendatang bakal ditentukan dalam sebuah pemilihan umum September 2020 mendatang.

Kepada suaramerdekasolo.com, Supri mengaku Partai Demokrat akan terus berkiprah di ajang politik Solo, khususnya ada pemilihan wali kota (pilwakot) mendatang.
“Ya kami akui Partai Demokrat tidak mengirimkan kadernya di legislatif periode ini. Tetapi Partai Demokrat dan kader-kadernya akan tetap berkiprah memperjuangkan suara rakyat, khsusunya di pilwakot,” katanya.

Menurutnya, pelaksanan pilwakot mendatang menjadi ujian berikutnya bagi partainya. Apalagi namanya juga disebut-sebut sebagai kandidat yang pas memimpin Solo, walaupun melalui jalur independen. Itu artinya publik di Kota Bengawan tetap melihat sosoknya sebagai ketua partai berlambang mercy tetap diperhitungkan.
“Bahkan partai kami diminta dukunganya untuk salah satu jago yang bakal maju pilwakot Solo. Tentunya kabar ini sangat menggembirakan,” imbuhnya.

Penyeimbang

Sosok yang tinggal di Sumber, Banjarsari Solo ini mengungkapkan, walupun tidak memiliki kursi di parlemen Solo. Ia bersemangat untuk memanaskan suhu perpolitikan di Solo. Mulai dari persiapanpilwakot, hingga terus memantau perjalanan legislatif selama lima ahun mendatang.
Pasalnya, sejak dulu partainya ini selalu menjadi penyimbang. Bahkan sejak 2009 saat dirinya menjadi pimpinan DPRD Surakarta, selalu kritis kepada eksekutif.
“Kita bakalan berada di luar parlemen, tetapi kita akan tetap kritis kepada pemerintahan dan tetap memperjuangan suara rakyat, suara wong Solo,” imbuhnya. (Budi Santoso)

Editor : Hartanto Gondes

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here