13 DPC Partai Hanura Jateng Desak Munas Dipercepat

0
52
partai-hanura1
FOTO BERSAMA : 13 pimpinan DPC Partai Hanura Jateng berfoto bersama usai memberikan pernyataan sikap di Megaland Hotel Solo, Senin (19/8). (suaramerdekasolo.com/Bs)

*Kepemimpinan Oesman Sapta Odang Dievaluasi

SOLO,suaramerdekasolo.com – Tiga belas dewan pimpinan cabang (DPC) Partai Hanura di Jateng mendesak kepada Dewan Pembina Partai Hanura agar mengevaluasi kepimpinan Oesman Sapta Odang. Ketiga belas DPC ini juga mendesak agar Dewan Pembina Partai Hanura juga mengambil langkah-langkah strategi untuk menyelamatkan Partai Hanura agar tetap eksis dalam kancah perpolitikan nasional.

Pernyataan sikap bersama itu ditandatangani dan distempel ketua dan sekretaris DPC Hanura, di antaranya DPC Partai Hanura Kabupaten Semarang, Boyolali, Purworejo, Klaten, Sragen Wonogiri, Cilacap, Kudus, Pemalang, Magelang, Pekalongan, Kendal dan Kota Surakarta. Dan surat pernyataan sikap bersama itu juga dibacakan dalam temu wartawan di Megaland Hotel Solo, Senin (19/8).

Ketua DPC Partai Hanura Surakarta Abdullaah AA menegaskan, pernyataan sikap bersama yang ditandatangani ini dikeluarkan karena mengingat situasi dan kondisi faktual Partai Hanura akhir-akhir ini.
“Sejumlah pertimbangan-pertimbangan yang diambil sebelum para petinggi partai di Jateng ini menyatakan pernyataan sikapnya. Di antara pertimbangan itu adalah adanya Pakta Integritas yang ditandatangani Oesman Sapta Odang yang disaksikan Jenderal (Purn) Subagyo HS) dan Jenderal Pol (Purn) Chairudin Simail 21 Desember 2016 terdapat enam poin penting yang harus dijalankan. Dan tentunya kondisi terkini Partai Hanura,” terang Abdullah yang didampingi Kusulistyono, ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Semarang.

Abdullah mengatakan, semasa dipimpin Oesman, perolehan suara legislatif 2019 mengalami penurunan secara signifikan di tingkat nasional dari 5,26 persen perolehan suara pada 2014, menjadi 1,54 persen.
“Sehingga menyebabkan Partai Hanura tidak lolos parliamentery threshold atau tidak memperoleh kursi di DPR RI.”

partai-hanura2
PERNYATAAN SIKAP  : Ketua DPC Partai Hanura Surakarta Abdullaah AA (kiri) dan Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Semarang Kusulistyono menyampaikan pernyataan sikap 13 pimpinan DPC Partai Hanura Jateng di Megaland Hotel Solo, Senin (19/8). (suaramerdekasolo.com/Bs)

Selama dipimpin Oesman, para petinggi parpol dari berbagai wilayah di Jateng ini mengklaim soliditas Hanura juga terusik, terjadi perpecahan kepengurusan partai disemu tingkatan. Bahkan karena kondisi ini banyak kader-kader yang berpindah partai, termasuk klaim yang bersangkutan lebih mementingkan diri sendiri dibandingkan partai.

Ia menambahkan, ada 20 DPC yang sudah menyatakan setuju, namun hari ini tidak semua hadir karena berhalangan. “Namun kami yakin 99 persen DPC akan segera menyusul,” pungkasnya.
Sementara itu, Kusulistyono menambahkan, 13 DPC Partai Hanura di Jawa Tengah juga menyatakan sikap mendesak percepatan digelarnya musyawarah nasional (Munas). Percepatan munas ini diharapkan bisa menyelesaikan seluruh persoalan di internal partai dan mengevaluasi kepimpinan Oesman Sapta Odang. (Bs)

Editor : Budi Sarmun

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here