Offical Tour de Indonesia Tabrak Pemotor, Jl Pemuda Disterilkan

0
29
PENUTUP RAMBU: Petugas Dinas Perhubungan Pemkab Klaten menutup rambu jalan di Jl Pemuda, Tugu Adipura untuk lintasan Tour de Indonesia, Senin (19/8). (suaramerdekasolo.com/Achma H)



KLATEN,suaramerdekasolo.com – Mobil offical peserta Tour De Indonesia etape pertama menabrak sepeda motor di Jl Pemuda Selatan depan kompleks perkantoran Pemkab Klaten, Senin (19/8). Pengendara sepeda motor hanya mengalami luka ringan.

Insiden terjadi sekitar pukul 10.30 WIB saat rombongan pembalap sepeda dari berbagai negara itu melintas dari arah Yogyakarta. Saat memasuki ujung Jl Pemuda Selatan, 176 pembalap sepeda dari 26 negara itu melaju kencang. Di depan mereka sejumlah mobil offical dan polisi sudah mendahului mengingatkan warga di sepanjang jalan yang sudah dijaga ketat aparat keamanan dan disterilkan dari kendaraan. Di belakang rombongan beberapa mobil juga mengikuti. Saat semua pembalap sudah melintas dengan mulus, pengendara sepeda motor Honda warna merah marun, Minggir (38) warga Dusun Ngemplak Bendan, Desa/ Kecamatan Manisrenggo nekat memotong jalan.

Nahas ternyata masih ada satu mobil offical yang paling belakang melintas dengan kecepatan tinggi. Sepeda motor nomor polisi AD 3887 IC itu terserempet mobil ambruk. Mobil terus melaju dan korban yang mengalami luka lecet ditolong warga. Insiden itu tidak mengganggu laju rombongan yang berangkat dari Borobudur dengan etape pertama ke Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Luka Ringan

Korban mengaku hendak memotong karena terburu-buru akan bekerja tetapi tidak menduga masih ada satu mobil di belakang. Kejadian itu tidak terduga sebab sejak pagi sepanjang jalan utama sudah disterilkan.

Korban Luka Ringan

Mulai dari Jl Veteran dan Jl Pemuda, marka parkir ditutup oleh Dinas Perhubungan. Rambu di ujung Jl Pemuda Selatan depan tugu Adipura dijadikan dua arah meskipun dari arah Solo dibelokkan ke Jl Lingkar Selatan. Setiap celah dan penggal media jalan sudah dijaga tim gabungan Polri, Satpol PP dan TNI.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Pemkab Klaten, Suyanto mengatakan Jl Pemuda dan Jl Veteran steril hanya selama peserta tour melintas. Setelah itu jalan dinormalkan kembali. Sejak pagi, tidak boleh ada kendaraan parkir di jalan itu. ” Rambu satu arah di Tugu Adipura juga ditutup sebentar,” katanya, Senin (19/8).

Tour itu dilaksanakan setiap tahun dan saat melintas disertai mobil offical yang melintas kencang sehingga jalan disterilkan. Kasat Lantas Polres Klaten AKP Bobby A Rahman saat dikonfirmasi melalui Kanit Laka Ipda Panut Haryono mengatakan korban hanya luka ringan dan langsung mendapat perawatan. (Achmad H)

Editor : Budi Sarmun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here