Perampok Driver Online Dibekuk di Terminal Klaten

0
1161
curat-taksi-online-klaten
MOBIL PATROLI: Anggota Sabhara membawa tersangka pelaku perampasan taksi online ke Mapolsek Kota, Minggu (18/8) malam. (suaramerdekasolo.com/Achmad H)

 

* Bersenjata Pisau Dapur

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Aksi perampokan mobil driver online digagalkan polisi dan warga di sekitar terminal Ir Sukarno, Buntalan, Klaten Selatan, Minggu (18/8) malam.
Pelaku, berinisial IC (37) warga Sawojajar, Kedung Kandang, Malang, Jawa Timur dibekuk.

Kejadian menurut informasi berawal saat pengemudi online Ismadi, warga Imogiri Timur, Imogiri, Bantul, DI Yogyakarta pukul 21.00 WIB mendapat order penumpang dengan lokasi di salah satu pusat perbelanjaan di Yogyakarta.

Korban yang usianya sekitar 40 tahun itu kemudian menghampiri pelaku. Pelaku awalnya meminta diantar ke terminal Giwangan, Yogyakarta untuk mencari bus.

Namun mendadak meminta diantar ke lokasi lain yaitu ke terminal Ir Sukarno, Desa Buntalan, Kecamatan Klaten Selatan, Kabupaten Klaten. Korban pun tidak menaruh curiga dan mengantar ke Klaten dengan mobil Toyota Avanza nomor polisi AB 1143 KJ warna hitam.

Namun sesampai di selatan terminal, pelaku mengeluarkan pisau dan berupaya melukai korban serta merebut kendaraan.

Patroli Shabara

Aksi rebutan di dalam mobil membuat kendaraan oleng dan naik ke trotoar. Warga sekitar yang curiga mendekat dan menolong korban yang terluka di tangan kiri karena sabetan pisau.

Patroli Satuan Sabhara yang mengetahui kejadian itu langsung ke lokasi. Pelaku yang bersenjatakan pisau dapur dibekuk dan dibawa ke Mapolsek Kota bersama barang bukti.

” Pelaku bertubuh kurus dan kecil langsung dibawa masuk mobil patroli,” kata Agus, warga sekitar, Senin (19/8). Pelaku menurutnya cukup berani sebab beraksi saat sekitar terminal masih ramai.

Kapolres Klaten AKBP Aries Andhi saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Kota AKP Suyadi mengatakan pelaku sudah ditangkap dan masih dalam proses penyidikan. (Achmad H)

Editor : Budi Sarmun

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here