SMPN 2 Klaten Peringatan HUT ke-68

0
SMPN2-Klaten-Peringatan-HUT-ke-68
HUT 68 : Plt Kepala SMPN 2 Klaten Ismadi dan Plt Kepada Disdik Klaten Sri Nugroho melepaskan balon pada peringatan HUT SMPN 2 Klaten, Kamis (22/8).(suaramerdekasolo.com/Merawati Sunantri)

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Tahun 2019 ini, SMPN 2 Klaten (Espero) genap berusia 68 tahun, usia matang bagi sebuah lembaga. Peringatan menjadi momentum untuk merenungkan bagaimana perjuangan para pendahulu perintis sekolah dengan segala capaian kesuksesan.

‘’Nama besar yang diwariskan merupakan amanat yang harus dijaga kebesarannya. Mari semua warga sekolah, civitas akademika SMPN 2 Klaten dan seluruh stakeholder bersinergi menjawab tantangan yang ada,’’ kata Plt SMPN 2 Klaten, Ismadi.

Hal itu ditegaskan pada puncak peringatan HUT ke-68 SMPN 2 Klaten berlangsung meriah di halaman sekolah setempat, Kamis (22/8). Plt Kepala Dinas Pendidikan Klaten, Sri Nugroho mengucapkan selamat dan berdoa agar SMPN 2 Klaten semakin maju.

Ismadi menambahkan, HUT SMPN 2 Klaten sebenarnya jatuh pada 25 Juli 2019, namun karena padatnya kegiatan sekolah, maka perayaan baru digelar 22 Agustus 2019. Ada berbagai kegiatan untuk memeriahkan HUT.

Sebelumnya telah diadakan penyuluhan makanan sehat, lomba kebersihan dan kerapihan kelas, lomba kreatifitas seni, lomba olahraga, lomba menghias tumpeng, dan pemilihan Mas dan Mbak Espero Klaten.

‘’Seluruh civitas akademika SMPN 2 Klaten mempunyai tanggungjawab yang besar untuk meneruskan perjuangan para perintis terdahulu, menjaga kebesaran dan kejayaan SMPN 2 Klaten,’’ tegas Ismadi.

Banyak capaian yang sudah diraih antara lain menjadi Sekolah Standar Nasional (SSN), Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) beberapa waktu lalu, sekolah  unggulan, dan sekolah rujukan.
‘’Kami mendapatkan predikat sebagai sekolah berintegritas dalam penyelenggaraan UNBK. Sekolah yang diwakili Christina Lupiowati Widi Wahyuni menerima penghargaan dari Mendikbud di Jakarta. Capaian terbaru ada sekolah Adiwiyata,’’ ujar dia. (Merawati Sunantri)

Editor : Budi Sarmun 

 

Tinggalkan Pesan