Acara Slup-slupan, Wabup Jalan Kaki Menuju Rumdin Baru

0
23
slup-slupan-wabup-boyolali
JALAN KAKI: Wabup dan keluarga jalan kaki menyusuri Jalan Merbabu Boyolali menuju rumah dinas baru. (suaramerdekasolo.com/Joko Murdowo)

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com – Wabup Boyolali M Said Hidayat menggelar slup- slupan menandai ditempatinya rumah dinas baru. Acara yang digelar Kamis (22/8) malam WIB diikuti warga dan para pejabat Pemkab Boyolali, termasuk Bupati Seno Samodro.

Acara ditandai dengan jalan kaki Wabup dan keluarga serta pejabat dari rumah dinas lama menuju rumah dinas baru yang berjarak 300 meter. Kedua rumah dinas tersebut berada di Jalan Merbabu hanya beda Rt.

Rumah dinas lama berada di Rt 4 Rw 8 Kampung Widaran, Kelurahan Pulisen, Kecamatan Boyolali Kota. Nantinya, rumah dinas tersebut akan berubah fungsi menjadi gedung PKK tingkat Kabupaten Boyolali.

Sedangkan rumah dinas baru berada di lingkup Rt 5 Rw 8, Kelurahan Pulisen atau ke arah barat dari rumah dinas lama. Tepatnya berada di depan Kantor PLN Boyolali. Rumah dinas tersebut adalah bangunan baru.

Dalam sambutannya, Wabup mengucapkan terima kasih kepada warga Rt 4 Rw 8. Pasalnya, dia dan keluarganya diterima dengan baik sebagai keluarga besar Rt 4 selama menempati rumah dinas yang lama.

Srawung Dengan Masyarakat

Wabup juga berharap bisa diterima dengan baik oleh warga di kawasan Rt 5 Rw 8. “Tolong, pak. Kalau ada kegiatan Rt, saya juga dijawil agar bisa tetap srawung dengan masyarakat di Rt 5 ini. Sekaligus ikut aktif dalam kegiatan warga,” ujar Wabup.

Wabup Said juga teringat dengan sejarah rumah dinas baru yang kini ditempati bersama keluarga. Kawasan tersebut dulunya adalah rumah dinas dan tempat praktik dokter RSU Pandan Arang Boyolali. Bahkan Wabup teringat saat mengalami sakit ketika masih kecil.

Saat itu, dia dibawa orang tuanya berobat ke dokter Broto yang praktik disitu. “Dulu saya dibawa orang tua saya ke sini untuk menuju kesembuahan. Kini saya kembali ke sini untuk tinggal di rumah dinas karena sudah dibangun rumah dinas baru.”

Wabup juga meyakinkan masyarakat bahwa dia dan keluarga tidak membatasi kunjungan masyarakat. “Silahkan datang ke rumah ini karena rumah ini juga milik seluruh masyarakat Boyolali. Saya siap menerima kedatangan sedulur semua warga Boyolali kalau saya di rumah dan tidak ada agenda atau kegiatan lain di luar.” (Joko Murdowo)

Editor : Hartanto Gondes

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here