Rekor Muri Membaca Teks Pancasila Terpechkan di Kota Susu

0
55
rekor-muri-membaca-teks-pancasila
SISWA PAPUA: Sejumlah siswa asal Papua turut mengikuti acara pemecahan rekor Muri membaca teks Pancasila di Alun- alun Kidul Boyolali, Minggu (25/8). (suaramerdekasolo.com/Joko Murdowo)

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com – Sebanyak 37.449 warga membaca teks Pancasila bersama di Alun- alun Kidul Boyolali, Minggu (25/8). Acara tersebut berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri).

Tak hanya para pelajar, namun kegiatan tersebut juga diikuti masyarakat umum. Bahkan, sebanyak 14 pelajar asal Papua yang menempuh pendidikan di Boyolali turut hadir pula. Mereka turut membaca Pancasila dengan suara lantang.

Pembacaan Pancasila dipimpin langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) M Said Hidayat. Selanjutnya, puluhan ribu peserta menirukan ucapan tersebut. Para peserta nampak bersemangat mengikuti acara di tengah sorot matahari pagi yang cerah.

Menurut Sri Widayati, senior manajer Muri, acara tersebut merupakan yang pertama di Indonesia. Tercatat sebanyak 37.449 orang mengikuti acara tersebut. “Acara ini resmi tercatat sebagai salah satu rekor Muri,” katanya.

Salah satu siswa asal Papua, Fransiskus Eduardus mengaku senang bisa mengikuti acara tersebut. “Senang sekali, saya juga bagian dari NKRI. Di Boyolali, saya bisa belajar tenang dan nyaman. Teman- teman juga tidak membedakan saya yang asal Papua,” tukas siswa SMKN 1 Boyolali ini.

Perkuat NKRI

Dalam sambutannya, Wabup M Said Hidayat mengajak seluruh masyarakat Boyolali untuk terus menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan. Dimana masyarakat bisa hidup rukun untuk membawa kemajuan bagi Boyolali khususnya dan Indonesia umumnya.

Ketua Panitia, Agus Santosa mengungkapkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin persatuan dan kesatuan seluruh masyarakat Indonesia. Sekaligus untuk memperkuat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam kegiatan tersebut juga digelar senam bersama yang diikuti para peserta. Panitia juga mengumumkan ikon gerakan masyarakat sehat. Bahkan, panitia juga menyediakan doorprize berupa selapan sepeda motor dan puluhan sepeda gunung. (Joko Murdowo)

Editor : Budi Sarmun 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here