Dapur Terbakar di Jatipurno, Kandang Dilalap Api di Wuryantoro

0
ilustrasi-kebakaran-rumah
ILUSTRASI FOTO
WONOGIRI,suaramerdekasolocom – Sebuah bangunan kandang ayam yang sudah tidak terpakai di Dusun Putuksari RT2 RW2 Desa Mlopoharjo, Kecamatan Wuryantoro, Kabupaten Wonogiri ludes terbakar, Selasa malam (27/8). Di waktu yang hampir bersamaan, dapur rumah milik Argo Murcahyo (39) warga Dusun Tandan RT23 RW4 Desa Tawangrejo, Kecamatan Jatipurno juga terbakar.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Pejabat Sementara Kasubbag Humas Iptu Suwondo mengatakan, kebakaran kandang ayam di Kecamatan Wuryantoro berlangsung sekitar pukul 20.30 WIB. Dwi (40) seorang warga Dusun Gondoriyo, Desa Mlopoharjo awalnya melihat api sudah menyala di dalam kandang.

Mengetahui hal itu, dia bersama beberapa warga lainnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Wuryantoro. Petugas kemudian datang ke lokasi dan bersama masyarakat berupaya memadamkan api.

Namun, sekitar pukul 21.30 WIB, api masih berkobar dan hampir merembet ka lahan tegalan sekitarnya. Mereka lalu menghubungi Pemadam Kebakaran Kabupaten Wonogiri. Sekitar pukul 22.00 WIB api dapat dipadamkan.

“Kerugian akibat kebakaran bekas kandang ayam itu diperkirakan Rp 500.000. Api kemungkinan berasal dari puntung rokok yang dibuang di sekitar kandang ayam,” kata Suwondo.
 
Kebakaran Dapur

Sementara itu, kebakaran dapur rumah milik Argo Murcahyo (39) di Desa Tawangrejo, Kecamatan Jatipurno berawal ketika Argo membakar sampah bekas sarang ayam di dekat dapur rumahnya. Saat pria yang berprofesi sebagai Satpam itu berangkat kerja, dia tidak menyangka ternyata apinya belum padam.

Api yang masih tersisa merembet dan membakar dapur rumahnya sekitar pukul 22.30 WIB. Alhasil, dapur tersebut ludes terbakar. Kerugian yang diderita ditaksir sekitar Rp 10 juta. Korban kemudian melaporkan musibah itu ke Polsek Jatipurno. (Khalid Yogi)
 
Editor : Hartanto Gondes
 

Tinggalkan Pesan