Kagama Solo Raya-Lazismu Kirim Air Bersih ke Karangdowo

0
kagama-solo
TUANGKAN AIR : Para pegiat Kagama Solo Raya menuangkan air bersih saat memberikan bantuan ari bersih ke wilayah Klaten. (suaramerdekasolo.com/dok)

 

SOLO,suaramerdekasolo.com – Wilayah-wilayah krisis air bersih di Kabupaten Klaten menjadi sasaran Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama) Solo Raya dan Lazismu Surakarta untuk dibantu air bersih. Pada pelaksanan baksos yang digelar Kamis (29/8), sebanyak sembilan tangki air bersih dikirim dari Solo ke lokasi kekeringan yakni di tiga desa yakni, Demangan, Ringinputih, dan Tumpukan Kecamatan Karangdowo, Klaten.

Pegiat Kagama Solo Raya Al Amin mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bagian dari Kagama, Lazismu Solo dan Kokam Klaten dalam berbuat sesuatu yang bermanfaat kepada sesama yang sedang dirundung kesusahan.

“Ini merupakan amal Kagama Solo Raya kerja bareng Lazismu Solo dan Kokam Klaten dalam “ekspedisi kemanusiaan” berbagi air kehidupan untuk mencari pahala. Hari ini (kemarin-red) tersalurkan sembilan tangki di tiga desa di kecamatan Karangdowo, Klaten. Ekspedisi di sini mencapai target 25 tangki nantinya,” terang Amin, Kamis (29/8).

Kesulitan Air Bersih

Dalam baksos ini, truk tangki berisi air bersih dilepas dari Balai Muhamadiyah Surakarta sekitar pukul 07.00 WiB. Sampai di lokasi tujuan air bersih dibagikan secara merata kepada setiap penduduk secara gratis. Kegiatan sosial ini juga disaksikan babinsa-babinkamtib dan perangkat setempat.

Danang Surya Pratama, Kasi Pelayanan Masyarakat Desa Tumpukan mengatakan, sejak kamarau ini ada penduduk 5 RW di wilayahnya kesulitan air bersih.
“Kami sangat merasakan manfaat bantuan air bersih ini, karena kemarau panjang. Ada beberapa sekitar 5 RW yang susah mendapatkan air bersih, untuk mandi saja warga harus membeli air,” katanya. (Budi Santoso)

Editor : Nindya Achmadi

 

Tinggalkan Pesan