Bus Mira Tabrak Empat Rumah, Sopir Lecet, Kondektur Patah Tangan

0
kecelakaan-bus-mira-di-jalan-solo-jogja
RUMAH RINGSEK : Kondisi rumah dan bus Mira ringsek dan rusak parah akibat kecelakaan yang terjadi Sabtu (31/8). (suaramerdekasolo.com/Achmad H)

 

KLATEN,suaramerdekasolo.com -Bus PO Mira nomor polisi S 7266 US menghantam empat tumah di  Jl Yogya-Solo, Cungkrungan, Karanganom, Klaten Utara, Klaten, Sabtu (31/8) pagi. 

Belum diketahui apakah ada yang jadi korban atau tidak sebab bus tidak bisa langsung dievakuasi dan warga tidak berani mendekat.

Namun Kapolres Klaten AKBP Aries Andhi melalui Kasat Lantas Bobby A Rahman mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Hanya empat korban luka ringan dan kerugian materi. 

Kejadian bermula saat bus yang dikemudikan Janur Widodo (38) warga Kadipaten, Babadan, Ponorogo, Jawa Timur itu melaju dari Solo menuju Yogyakarta. Usai melintas simpang empat RS Islam pukul 04.30 WIb, bus dengan penumpang sekitar 20 orang itu mulai oleng. 

” Sopirnya mengantuk,” kata Fredi Setiawan (26), salah seorang penumpang, Sabtu (31/8). 

Menurut Fredi, dirinya naik dari Sragen Kota dengan tujuan Yogyakarta. Sejak dari Sragen, kemudian masuk Solo dan menuju Yogyakarta dirinya sudah curiga sopir mengantuk sebab bus sering oleng saat berjalan.

 Demikian juga saat masuk wilayah Kabupaten Klaten. Setelah bus melintas simpang empat RS Islam, bus terus melaju melintasi Pasar Plembon dengan jalan sedikit menanjak. Bus menurut saksi semakin oleng dan  membanting ke kiri melompati trotoar dan menghantam rumah warga di tepi jalan. Empat rumah, pohon dan trotoar dihantam sehingga bus keluar jalan besar. Bus tidak terguling tetapi bagian kemudian ringsek.

 Menurut Fredi, akibat kecelakaan itu sopir hanya luka ringan tetapi kondektur terjepit luka parah di bagian tangan.  (Achmad H)

Editor : Budi Sarmun 

 

Tinggalkan Pesan